Review | Cities XL 2011

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 20 Dec 2010 | 4,783

Memungkinkan Anda melampaui penciptaan sederhana dari kota.

Nikmati kebebasan dalam membangun kota dengan lebih dari 700 bangunan dan struktur, jadikan kota impian yang besar dan indah dengan memaksimalkan segudang fitur

Cities XL 2011 adalah sebuah game simulasi dalam membuat sebuah kota dan akan berperan sebagai walikota, yang bertugas membangun dan mengatur seluruh kota dalam sebuah planet. Anda dapat membangun kota-kota datas map 3D realistis dengan berbagai koleksi bangunan unik yang memiliki gaya arsitek asal  Amerika, Asia, maupun Eropa. Anda akan memulai sebuah kota dari lahan kosong, dan mengisinya dengan berbagai macam bangunan dan jalan untuk memciptakan kehidupan yang layak bagi para penduduknya.

Build your own city

Cities XL 2011 merupakan game kedua dari Cities XL yang pertama pada tahun 2009. Berbeda dengan game pertamanya yang mengijinkan pemain bermain secara online dan berinteraksi dengan pemain lain, Cities XL 2011 memang memfokuskan untuk dimainkan secara single player. Bagi Anda yang belum pernah memainkan game dengan genre simulasi ini, Cities XL menyediakan panduan tutorial yang cukup lengkap dan dapat diakses kapanpun. Namun sekali Anda mempelajari cara membuat jalan, bangunan, dan trading, dipastikan Anda sudah tidak perlu lagi mengulang tutorial game ini.

Di planet Cities XL terdapat puluhan map yang masih kosong, dengan jenis lingkungan yang berbeda-beda. Seperti pegunungan, perbukitan, tebing, pantai, dan kepulauan. Dengan iklim yang berbeda dari iklim tropis sampai iklim gurun, yang tentunya memiliki sumber daya alam yang berbeda-beda pula.

Kota anda akan menjadi besar jika anda sukses membangun dan memperhatikan keseimbangannya

Cities XL 2011 menyediakan tiga tipe bangunan yang dapat dibangun yaitu residensial, komersial, dan industrial, ketiganya dapat diatur tingkat kepadatan penduduknya. Saat Anda ingin membangun area residensial Anda diharuskan memilih kelas sosial yang akan tinggal, pada awal permainan hanya tersedia kelas Unskilled Worker dan akan bertambah seiring naiknya jumlah penduduk di kota Anda. Kelas Sosial yang tersedia adalah Unskilled Workers, Skilled Workers, Executives, dan Elites.

Stadium ini adalah salah satu blueprint yang ketika dibangun akan membutuhkan waktu dan resource yang besar

Sarana transportasi pastinya sangat penting dalam sebuah kota, saat membuat jalan Anda dapat bebas memilih jenis dan bentuk jalan yang Anda inginkan. Tersedia pula jembatan dan terowongan, yang akan sangat membantu menghubungkan kota yang memiliki sungai. Sarana transportasi yang terdapat dalam game ini antara lain Kereta, Subway, Pesawat, dan Bus. Halte dan stasiun juga dapat Anda tentukan sendiri penempatannya.

Pandangan yang dapat di Zoom hingga menjadi First person View, anda bisa melihat kegiatan penduduk dan lalu lintas yg lalu lalang dengan detail

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram