Review | Cities XL 2011

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 20 Dec 2010 | 7,068

Focus Home Inteactive sebagai pengembang game ini membuat system 3D grafis yang dapat dijalankan pada PC berspesifikasi rendah sekalipun. Anda dapat men-zoom  tampilan menjadi semakin dekat sehingga dapat melihat bangunan lebih jelas, melihat mobil yang berlalu-lalang, penduduk yang sedang berjalan-jalan maupun bermain didepan rumahnya, bahkan ada orang-orang yang sedang bermain bola basket.  Antarmuka dalam Cities XL cukup mudah diakses, karena pada bagian kiri, kanan, dan atas layar dipenuhi oleh berbagai tombol menu. Dibalik antarmukanya yang lengkap dengan berbagai fungsi, salah satu hal yang berguna bagi pemain Cities XL adalah pengkodean warna yang dapat menunjukkan tingkat kebahagiaan dari penduduk dari berbagai sisi. Warna yang ditampilkan adalah antara warna hijau dan merah, semakin hijau kode warna yang ditampilkan semakin tinggi tingkat kebahagiaannya.

Kode warna yang simple dan mudah dimengerti.

Fitur terbaru yang ditawarkan Cities XL 2011 adalah Metro Sistem yaitu subway sistem yang dibuat sama seperti bus sistem. Trading Sistem terbaru sehingga dapat melakukan trading antar kota yang pernah anda bangun maupun Omnicorp, Omnicorp adalah pusat trading pada Cities XL. Map baru seperti Hollywood, Hong Kong, dan Krakatau. Tekstur jalan yang dipilih saat memulai map baru. Lebih dari 300 bangunan baru.

Berbagai macam model bangunan membuat kota terlihat tidak membosankan

Untuk mencapai kesuksesan dalam membangun kota impian Anda pada Cities XL 2011, dan memiliki penduduk yang mapan, ternyata tidak hanya bergantung pada area industri dan sumber daya alam yang melimpah saja, melainkan berdasarkan tingkat kebahagiaan dari penduduknya. Pada panel menu akan terlihat dari warna yang ditunjukkan tiap kelas penduduk sesuai tingkat kebahagiaan mereka. Maka dari itu Anda harus membangun kombinasi yang tepat dan seimbang pada layanan sosial, aktifitas hiburan, event spesial, dan lapangan pekerjaan yang memadai untuk menghibur penduduk.

Pemandangan kota pada malam hari

Untuk pertama kalinya dalam permainan jenis ini, Cities XL 2011 akhirnya memungkinkan Anda melampaui penciptaan sederhana dari kota. Hubungkan setiap kota yang Anda bangun dalam jaringan perdagangan, spesialisasi beberapa dari mereka sehingga mereka dapat menyediakan untuk kota lain, sehingga menciptakan keseimbangan ekonomi skala besar.

Pros:
+  Fitur simulasi yang lengkap
Cons:
–  Tidak ada multiplayer online
Score : 8.5
Game simulasi membangun kota yang detail dan lengkap, namun cukup mudah dan tidak rumit untuk dimainkan, sehingga bisa fokus dan menikmati keindahan kota yang dibuat.

_______________________

Minimum system requirements for Cities XL 2011
Operating System Microsoft Windows XP SP3, Microsoft Windows Vista SP1 or Windows 7
Processor Intel Pentium 4 – 2.5 GHz (or AMD equivalent) or higher
Memory 1 GB (XP), 1.5 GB (Vista)
256 MB  Graphics card NVIDIA GeForce 6600 GT/ATI Radeon X1600 or higher DirectX 9.0c
Hard drive 8 GB of free space

________________________

Publisher: Focus Home Interactive
Developer: Focus Home Interactive
Jenis: City Builder simulation
Batas Umur: Semua umur
Website resmi: www2.citiesxl.com
Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

MSI Gaming Notebook

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram