Review | CORSAIR MM800 RGB Polaris

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 03 Feb 2017 | 399,797

Review | CORSAIR MM800 RGB Polaris Mouse Pad

DSC07925

RGB masih menjadi tren di dunia Gaming tahun 2016 ini. Setelah memiliki satu set gaming gear ber-fitur RGB lighting, mulai dari Keyboard, Mouse, dan Headset, Corsair tidak ketinggalan untuk menghadirkan RGB lighting pada perangkat mousepad nya yaitu, MM800 RGB POLARIS mouse mat. Meski bukan yang pertama di dunia untuk inovasi ini, MM800 RGB hadir dengan fitur dan desain yang bisa dibilang lebih menarik.

MM800_04

Mungkin kebanyakan dari kita bertanya-tanya, “Untuk apa sebuah mousepad dilengkapi backlight LED?”. Namun kembali ke gaming gears lainnya juga, yang sudah lebih dahulu memiliki fitur RGB, inovasi RGB LED pada mousepad adalah sebuah jawaban untuk gamer yang sudah memiliki seperangkat gaming gear dengan fitur RGB LED. Khususnya bagi yang sudah memiliki seperangkat gaming gear Corsair, karena kita bisa men-sinkronisasi efek lighting seluruh perangkat agar berjalan bersamaan atau bahkan ber-iringan, sehingga tiap perangkat terlihat saling berhubungan.

DSC07940

Nah sekarang langsung aja kita bahas lebih lanjut mousepad MM800 RGB Polaris ini..!

Packaging

Seperti biasanya tema warna yang diusung Corsair Gaming adalah hitam dan garis-garis kuning, untuk box packaging mouse pad ini hanya box persegi simpel berukuran lebar karena mousepad ini tidak bisa di-gulung seperti cloth mousepad, dengan gambar dari MM800 dalam posisi menyala dan dipasangkan dengan mouse Corsair Scimitar. Pada bagian depan dan belakang juga dijelaskan highlight fitur dari mousepad ini.

pagebox
Di dalamnya, mousepad MM800 RGB Polaris dilapisi lagi dengan case plastik mika, dan  dilengkapi dengan kertas panduan Quick Guide dan Warranty.

Design

Hadir dalam bentuk persegi panjang, dengan ukuran 350mm x 260mm x 5mm, termasuk area surface yang cukup untuk para gamer dengan tingkat sensitivity tinggi. Mouse pad ini hadir dengan material plastic berwarna hitam yang berkualitas.

DSC07956

Bila keseluruhan permukaan mousepad terlihat berbahan dove karena memiliki tekstur, Corsair menghias bagian atas (tidak termasuk area mousepad), dengan lapisan glossy.

DSC01316

 

Corsair MM800 RGB Polaris Mouse Pad
Lighting : 15 Zone RGB LED
USB Ports : Single Built-In USB 2.0 pass-through port
Cable : 1.8m Braided cable
Surface Dimension : 350 x 260 x 5 mm
Product Weight : 0.56 kg
Warranty : 2 years

 

DSC07963

Tampil dengan warna hitam polos, hanya disertai logo Corsair di pojok kanan bawah yang akan ikut menyala dengan lighting RGB LED. Karena memiliki RGB LED di sekelilingnya, tentunya mouse pad ini membutuhkan power, dan konektor kabel USB tersebut terdapat pada bagian atas mousepad yang memiliki tinggi seukuran keycaps keyboard standar. Tidak hanya sebagai konektor kabel, Corsair juga menyisipkan port USB Pass-Through di sisi ini. Kabel braided juga digunakan untuk durabilitas tinggi mousepad.

DSC01311

Pada bagian bawah, MM800 Polaris memiliki lapisan base grip berbahan rubber / karet berwarna hitam, tidak tanggung-tanggung yang biasanya rubber base mousepad jenis hard hanya terdapat pada titik-titik tertentu, Corsair langsung mengaplikasikan rubber base ini secara full-size 1:1 dengan mousepad nya sendiri. Rubber base ini juga memiliki tekstur yang cukup besar untuk memastikan mousepad tetap menempel di meja apapun kondisinya.

DSC07950

Features 

• Hard Surface

Sebagian gamer masih mem-favoritkan mousepad berbahan hard demi alasan sensitivitas sensor mouse yang lebih presisi. MM800 hadir dengan lapisan berbahan plastik bertekstur micro untuk menghasilkan kontak dengan sensor mouse yang smooth namun tetap presisi. Lapisan mousepad ini bahkan telah di-kalibrasi oleh Corsair untuk kualitas tracking dengan presisi-pixel baik untuk sensor mouse Optical maupun Laser. Cocok untuk player game FPS yang biasa nya membutuhkan pergerakan aim yang cepat.

DSC07959

• RGB LED – PWM Lighting

Fitur yang menjadi bintang di mousepad ini adalah RGB LED lighting nya. Bukan sekedar mousepad biasa, MM800 hadir untuk mempercantik rig gaming yang kita miliki. Lighting hadir di sekeliling pinggir mousepad mulai dari kiri, bawah dan kanan.

DSC01270

DSC01314

Istimewanya lagi, LED RGB disini memiliki teknologi True PWM, untuk menghasilkan warna yang lebih akurat. Terdapat 15 buah titik LED PWM individual, yang bisa kita atur warnanya masing-masing, membuat MM800 lebih colorful, jika menginginkan RGB lighting dengan beragam efek, kita bisa mengaturnya di CUE.

• USB Pass-Through Port

Built-in USB pass-through mempermudah akses USB, sehingga kita tidak perlu takut kehilangan 1 port pun pada PC kita karena mousepad ini. Port ini bisa menjadi easy-access untuk mencolokkan USB mouse, atau mungkin USB flash-drive.

DSC07947

Performance

Meskipun berbahan hard surface, mousepad MM800 tetap mampu menghasilkan pergerakan mouse yang halus dan detail hingga per pixel nya. Bermain game jenis FPS seperti Battlefield 1 dan Overwatch tetap terasa nyaman dan sangat cocok bagi Nixia yang biasa menggunakan level sensitivitas berukuran besar. Ukuran mousepad juga sangat cukup untuk membuat mouse bebas bergerak untuk mencari akurasi aiming. Jika awalnya Nixia takut akan power port di sisi atas akan mengganggu kabel mouse, namun dipasangkan dengan Corsair Scimitar, Nixia sama sekali tidak mendapatkan masalah, seperti kabel menyangkut dsb., bermain game tetap lancar.

DSC01321

Kehadiran RGB LED tentunya menambah tampilan mousepad hitam ini menjadi semakin berwarna. Lampu LED RGB yang bisa diatur sendiri efek nya ini, akan menyala dari sisi kiri atas hingga sisi kanan atas. Meskipun bermain pada mousepad MM800 Polaris ini akan membuat pergerakan gesekan mouse menjadi lebih bersuara, namun hal ini normal bagi penyuka tipe mousepad hard-surface.

• CUE – Corsair Utility Engine

Berbagai pilihan kombinasi efek lighting bisa kita atur sesuka hati melalui CUE versi 2. Terdapat efek-efek default atau bawaan Corsair yang sudah familiar jika kita sebelumnya menggunakan gaming gear Corsair RGB, seperti : Spiral Rainbow, Rainbow Wave, Visor, Color Shift, Color Pulse, Color Wave, Static Color, dan Lighting Link. Simak video nya berikut ini untuk penjelasan lighting RGB lebih lengkap.

Jika kamu belum sempat membeli mousepad ini pun, kita bisa men-download CUE 2 disini, dan mencoba demo lightingnya terlebih dahulu tanpa harus memasangkan MM800 ke PC.

Sekedar tip bagi yang belum tahu, untuk bisa mengatur 15 warna berbeda di tiap zone individu nya, kita harus memilih menu Create Effect di CUE hingga 15 efek juga di Tab Lighting Effect.

CUE MM800

Conclusion

Jika kamu merasa pernah mendambakan mousepad dengan fitur RGB lighting dari Corsair, inilah jawabannya! Jika tidak, mousepad ini tetap bisa menjadi pilihan tepat bagi para pencinta hard surface mousepad, karena memiliki kualitas dan durabilitas tinggi untuk mendukung aktivitas gaming maupun penggunaan sehari-hari.

DSC01283

Harga yang dibandrol memang terbilang tinggi, namun itulah harga yang pantas untuk mendapatkan fitur RGB yang canggih dengan CUE dan penuh warna untuk mempercantik dan melengkapi meja PC kita dengan segala hal berbau RGB LED.

DSC07936

Informasi ketersediaan cek di Corsair Indonesia Official Page.

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram