Review Corsair ST100 Premium Headset Stand

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Admin | 12 Dec 2017 | 270,654

Review Corsair ST100 Premium Headset Stand

Corsair yang telah berhasil melebarkan sayapnya di peripheral gaming, kini melengkapinya dengan menghadirkan headset stand, yaitu tempat untuk meletakan atau menggantungkan headset yang sering kita gunakan, biasanya ketika selesai bermain game menggunakan headset, kita akan meletakannya sembarang disekitar pc, meja, keyboard, bahkan di balik monitor, sehingga biasanya membuat earcup kotor atau terlihat berantakan. Headset Stand memang bisa dikatakan perlu atau tidak perlu, tetapi Corsair mengusungnya tidak main main, dengan memberikan beberapa fitur yang cukup berguna tidak hanya sebagai tempat headset. itu sebabnya di beri label “Premium ” pada penamaan produk satu ini.

DSC07043

Boxnya sendiri terlihat simple dengan design ciri khas Corsair yaitu warna hitam dan kuningnya, di sertai gambar dari product dan juga spesifikasi.

boxst100Didalam boxnya kita akan mendapatkan produk ini di packing dengan baik yang berisi ST100 Headset stand, USB 3.1 (Gen 1) Micro B cable, 1.8m, Quick Start Guide dan Warranty Card.

DSC07089

Kesan pertama ketika memegang headset stand ini adalah desain yang ramping namun sangat kokoh, karena ST100 ini  Corsair menyatakan menggunakan bahan aluminium mirip seperti yang digunakan pada pesawat sehingga membuat headset ini lebih kuat dan tahan lama. pada bagian bawah menggunakan  basis karet yang menyatu  sehingga tidak mudah bergeser

DSC07097

 

RGB masih menjadi tren di dunia Gaming tahun ini. Setelah memiliki satu set gaming gear ber-fitur RGB lighting, mulai dari Keyboard, mouse,dan Headset. Corsair tidak ketinggalan untuk menghadirkan RGB lighting pada perangkat stand headset nya ini. RGB Led pada ST100 ini terletak pada Logo Corsair tepat di tiang penyangga dan juga berada di sekeliling bawah.

DSC07110

Berbagai pilihan kombinasi efek lighting bisa kita atur sesuka hati melalui CUE. Terdapat efek-efek default atau bawaan Corsair yang sudah familiar jika kita sebelumnya menggunakan gaming gear Corsair RGB, seperti : Spiral Rainbow, Rainbow Wave, Visor, Color Shift, Color Pulse, Color Wave, Static Color, dan Lighting Link

 

ST100_CUE_SS

Mungkin kebanyakan dari kita bertanya-tanya, “Untuk apa sebuah Stand Headset dilengkapi backlight LED?”. Namun kembali ke gaming gears lainnya juga, yang sudah lebih dahulu memiliki fitur RGB, inovasi RGB LED pada Stand Headset adalah sebuah jawaban untuk para gamer yang sudah memiliki seperangkat gaming gear dengan fitur RGB LED. Khususnya bagi yang sudah memiliki seperangkat gaming gear Corsair, karena kita bisa men-sinkronisasi efek lighting seluruh perangkat agar berjalan bersamaan atau bahkan ber-iringan, sehingga tiap perangkat terlihat saling berhubungan.

DSC07144

Fitur utama lainnya adalah, ST100 ini menyematkan sebuah soundcard 7.1 Surround di dalamnya, yang mana dapat digunakan pada headset analog 3.5mm manapun, selain itu juga 3.5mm audio jack ini bisa berfungsi sebagai Mic Input. Suara yang di hasilkan dari soundcard built ini cukup jernih, virtual sound 7.1 nya pun bekerja dengan baik, kita bisa mendengar tembakan dari berbagai arah dengan sangat akurat. tidak hanya sebagai outMenariknya dengan adanya soundcard ini juga kita jadi tidak repot lagi khususnya bagi pengguna headset analog untuk mencolok kabelnya di belakang pc, namun kita bisa langsung mencoloknya di stand ini

DSC07104

Selain itu ST100 memberikan 2 buah port USB 3.1 Gen1 Type-A pada ST100 memberikan daya pengisian yang lebih baik dan kecepatan data lebih cepat untuk headset, telepon dan perangkat lainnya.

DSC07121

Terlepas apakah kamu membutuhkan sebuah headset stand atau tidak, namun Corsair telah memberikan inovasi yang baru pada sebuah headset stand dimana selain mempercantik ruang gaming kamu dengan fitur RGB nya namun juga memberikan beberapa fungsi yang layak yang bisa berguna. Harga yang dibandrol memang terbilang tinggi yaitu sekitar Rp. 950.000, namun itulah harga yang pantas untuk mendapatkan sebuah fitur yang “Premium”

 

DSC07135

 

 

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

MSI Gaming Notebook

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram