Review | Corsair Vengeance M60 Gaming Mouse

Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 21 Jun 2012 | 6,367

Tombol Sniper Mode yang futuristik dan unik.

Produsen Corsair yang sudah terkenal dengan produk hardware komputer seperti memory dan PSU, kali ini tidak mau ketinggalan dalam bidang gaming gear. Untuk seri gaming, Corsair memberikan code name bernama Vengeance, khusus untuk game FPS Corsair merilis mouse Vengeance® M60 FPS Laser Gaming Mouse. Mari kita lihat apa yang membuat mouse ini exsclusive untuk digunakan sebagai senjata para gamer FPS!

Sebagai gamer FPS, mouse memang salah satu kebutuhan vital untuk membantu aiming kamu, mouse yang sulit disetting dan bentuk yang tidak cocok ditangan pasti akan membuat kamu lebih susah menembak sasaran. Corsair M60 hadir untuk memenuhi kebutuhan gamer dengan memiliki 5700 maximal DPI dengan sensor Laser.


Corsair Vengeance M60 yang Nixia dapatkan ini memiliki paket penjualan yang simple berisi mouse dan quick start guide, sedangnkan software driver dapat kamu download dari website Corsair.

Dari sisi design, mouse yang berorientasi tangan kanan ini terbilang berukuran besar seperti kebanyakan mouse khusus game RPG, namun ketika saya gunakan bermain game-game FPS seperti Battlefield 3, ukuran mouse ini tak menjadi masalah, justru saya sangat menikmatinya. Lapisan bahan luarnya yang terbuat dari plastic rubber ini –lah yang membuatnya nyaman dan solid saat digenggam, ditopang dengan aluminium sebagai kerangka utamanya yang sengaja dibuat terbuka menambah kesan gahar mouse ini.


Bahan aluminium juga terlihat jelas pada bagian scroll wheel nya, yang dilapisi rubber grip, untuk memberikan kesan ‘scrolling’ yang presisi. Bagi gamer FPS pasti sering menggunakan scroll saat mengganti senjata atau menggunakan senjata melee, nah buat saya roda scroll ini sangat pas karena saya tidak akan kurang atau kelebihan saat me”mutar”nya.


Iluminasi LED berwarna biru yang cool hadir di antara scroll wheel dan tombol pengatur DPI. Pengaturan DPI pun menjadi mudah karena 2 tombol iluminasi khusus yang terletak di bagian tengah (diatas scroll wheel) untuk menambah atau mengurangi DPI sampai 3 level, yang bisa terlihat dari 3 buah LED yang berada diantara kedua tombol.

Di sebelah kiri mouse juga tedapat 2 tombol tambahan yang secara default berfungsi sebagai backward dan forward pada navigasi internet browser, namun kamu dapat mengganti fungsinya dengan fitur Makro yang terdapat dalam driver software. Disisi ini juga terdapat tombol paling unik dan pas untuk gamer FPS, tombol berwarna merah dengan simbol crosshair nya, berfungsi saat dalam sniper mode. Tombol ini akan mengurangi 20% dari sensitivitas DPI yang kamu gunakan saat ditekan, agar dapat mengatur aim crosshair kamu dengan tepat. Posisi tombol ini juga sangat tepat di ibu jari kamu, sehingga mudah diakses selagi jari telunjukmu bersiap-siap untuk melepaskan peluru.

Mouse ini juga memiliki fitur pengatur berat mouse di bagian bawahnya, dengan 3 buah mur alumunium yang dapat dilepas salah satu atau semuanya sesuai yang dibutuhkan tangan kamu agar lebih nyaman digunakan.

Dalam driver software kamu juga bisa menemukan menu pengaturan Lift Height, Polling Rate, DPI setting, Surface Quality Test dan pastinya makro setting. Penggunaan makro pada M60 ini cukup mudah dan dapat berjalan dengan baik. saya mencoba beberapa makro pada game FPS untuk berganti senjata dengan cepat sehingga bisa menghasilkan ‘quick scope’ dan juga pada game RPG dimana dibutuhkan 1 tombol untuk mengeluarkan beberapa skill sekaligus, hasilnya mouse M60 ini cukup memuaskan.

Corsair M60 juga sudah menggunakan braided kabel USB yang berfungis mencegah kerusakan kabel serta plat USB yang sederhana dengan cover plastik warna biru berlogo Corsair, membuatnya mudah dicari ketika dipasang di bagian belakang CPU.

Bottom Line:
Dengan total 8 tombol yang dapat diprogram, Corsair Vengeance M60 ini wajib menjadi pilihan FPS gamer yang membutuhkan senjata mouse simple dan berdesain futuristik dan elegan.

Technical Specifications
• 5700 DPI — Avago Technologies ADNS-9500 LaserStream Gaming Sensor
• Adjustable DPI in 100 DPI increments
• 1000Hz/500Hz/250Hz/125Hz (1ms/2ms/4ms/8ms) selectable response time
• Tracking up to 165 inches per second, up to 30g acceleration, and automatic frame rate control
• Adjustable lift distance — five selectable levels to fit your play style
• Surface quality detection
• 8 individually programmable buttons
• Side mounted sniper button provides user settable DPI change while pressed for enhanced precision targeting
• Comfortable ergonomic design with soft-touch surfaces and grip improving textures
• Omron left and right click switches rated for eight million operations
• Aluminum metal frame and base for improved rigidity and mass distribution
• Solid metal, weighted scroll wheel with rubberized scroll surface for improved finger traction control and feel
• Ultra Low Friction PTFE pads for smooth performance and accurate gliding
• USB Connector with gold plated contacts
• 1.8m lightweight non-tangle cable

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram