Review | Corsair Vengeance MM200 & MM400 Gaming Mouse Mat

Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 12 Mar 2013 | 6,243

Corsair Vengeance MM200 dan MM400 Gaming Mouse Mat


Dua buah mouse pad terbaru dari Corsair baru saja sampai untuk menghiasi meja desktop Nixia. Kedua mouse pad gaming ini tentunya memiliki perbedaan yang signifikan, kecuali pada warna-nya yang sama yaitu hitam. MM200 menggunakan bahan kain (cloth) yang menjadikannya mouse pad type control sedangkan MM400 menggunakan bahan polymer untuk kebutuhan type speed para gamer.

Simak perbedaan keduanya lebih mendalam pada review berikut:

Corsair Vengeance MM200


Jika anda penyuka mouse pad berbahan textile cloth surface, Vengeance MM200 ini wajib masuk ke salah satu daftar mouse pad pilihan anda. MM200 memiliki packaging case berbentuk tube yang kokoh dan fungsional, memudahkan untuk menyimpan dan membawa mousepad bepergian.

Dibagian bawah nya juga terdapat contoh bahan yang digunakan mouse pad ini yang bisa anda rasakan sebelum anda memutuskan untuk membelinya.

Mouse Mat MM200 ini terbilang simple untuk urusan design, yaitu dengan kain berwarna hitam dan logo Corsair di pojok kanan bawah nya. Karakteristik bahan yang dimiliki MM200 mampu menghasilkan presisi tinggi dan pergerakan mouse dengan control yang akurat saat bermain game. Ketebalan 2mm yang diberikan, membuat mouse pad ini terasa empuk saat digunakan, dan nyaman untuk menyangga pergelangan tangan.

Ukuran yang kami dapat ini adalah ukuran XL yaitu ukuran yang paling besar dengan dimensi 360mm x 300mm x 2mm.Ukuran XL ini sangat cocok bagi gamer yang menggunakan dpi kecil, sehingga lebih leluasa menggerakkan mouse, namun Corsair juga menyediakan berbagai ukuran lain yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, yaitu Wide, Standard dan Compact.

Pada bagian bawah mousepad ini memiliki bahan karet bertekstur  yang berfungsi sebagai grip sehingga menempel pada meja dengan rekat tanpa bergeser saat digunakan.’

Bahan cloth pada permukaan mousepad MM 200 ini jika disentuh terasa halus, namun juga tidak terlalu licin saat menggunakan mouse diatasnya. Pori-pori mikroskopis yang dimiliki MM200 dibuat secara khusus untuk menghasilkan mousepad yang cocok dengan berbagai jenis sensor yang dimiliki gaming mouse.

Disini Nixia menggunakan mouse Steelseries Sensei dan Leetgion el’druin yang memiliki sensor laser. Saat bermain Battlefield 3, mengarahkan aim terasa presisi dan tanpa ada masalah apalagi dengan menggunakan sensitivitas tinggi, movement crosshair juga tetap terasa terkontrol. Dan pada game Diablo 3, menjalankan karakter atau mengincar musuh terasa lancar dan tepat sasaran.

_____________________________________________________________________________________________

Corsair Vengeance MM400


MM400 ini memiliki kemasan karton dan terdapat sebuah lubang di bagian depannya untuk merasakan surface-nya, lagi-lagi untuk meyakinkan calon pembeli agar puas dengan pilihan mousepad yang akan dibelinya.

Gaming Mousepad karya Corsair yang satu ini memiliki bahan hard surface plastik yang kuat dan berkualitas  tahan lama. Lapisan mousepad ini telah dibuat secara khusus oleh Corsair untuk menghasilkan gerakan glide mouse yang cepat  namun juga mengurangi gesekan antara mouse feet dengan permukaan mousepad, agar mouse feet anda tetap awet.

Tanpa harus kehilangan kontrol gamer pun dapat tetap menghasilkan pengalaman gaming terbaiknya bersama mousepad ini. Design microtexture pada surface MM400 dibuat untuk menghasilkan tracking mouse yang akurat dan terkontrol.

Dan sama seperti pada MM400 mousepad ini juga sudah diuji dan cocok untuk mouse dengan sensor optical maupun laser, dan diklaim dapat membuat gerakan mouse anda lebih konsisten.

Corsair hanya menyediakan satu ukuran untuk MM400 yaitu dengan dimensi 360mm x 300mm x 2mm, ukuran ini terbilang cukup besar menjadikannya kurang cocok untuk dibawa, apalagi bagi gamer yang sering mengikuti event turnamen. Mengambil 1,5mm dari ketebalan mouse ini terdapat base mousepad berbahan rubber berkualitas tinggi sebagai grip  yang mampu menahan stabilitas mousepad dari gerakan saat sedang dalam permainan game yang intens.

Menggunakan mousepad ini membuat Nixia harus menurunkan sedikit sensitivitas mouse ketika sedang bermain game, karena mousepad ini memang memberikan glide yang lebih licin daripada seri MM200 sebelumnya yang berbahan cloth. Namun setelah beberapa jam bermain DeadSpace 3, Nixia mulai beradaptasi dan menikmati bermain dengan MM400 ini, akurasi dirasakan mulai meningkat. Pergerakan mouse Steelseries Sensei saat bermain game Diablo 3 juga menjadi nyaman untuk menjalankan karakter untuk menghindar dari musuh.

Overall, Vengeance MM200 dan MM400 memiliki karakternya sendiri yang dapat memenuhi kebutuhan pribadi masing-masin gamer yang tentunya berbeda. Dengan menggunakan bahan material High Quality mousepad Corsair ini layak dijadikan pendamping mouse anda. Design-nya yang simple menjadikannya terlihat bersih dan elegan. Tinggal jatuhkan pilihan surface mouse anda dengan ukuran dan fungsi yang sesuai di hati!

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram