Review | Corsair Vengeance Mouse Mat MM600

Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 31 Oct 2013 | 6,671

Corsair bukan hanya tenar dari computer hardware-nya seperti PSU atau Memory saja, paling tidak itulah yang ingin ditanamkan Corsair belakangan ini di mata para enthusiast PC dan pastinya para gamer. Kali ini masih dalam lini Corsair Vengeance, Nixia akan mereview sebuah alas mouse alias mouse mat tipe Corsair Vengeance MM600.

Setiap gamer pasti memiliki tipe mousepad kesukaannya masing-masing, pertama mulai dari pilihan materialnya, beberapa menyenangi mousepad dengan tipe hard surface dan yang lainnya lebih menyukai cloth surface, karena bagi para gamers kenyamanan dan keakuratan adalah segalanya..! MM600 yang akan kita bahas kali ini sendiri memiliki tipe hard surface dengan bahan metal aluminum. Anda juga akan disediakan 2 pilihan tipe surface, pilih lapisan berbahan high-quality plastik untuk anda yang menyukai pergerakan mouse yang lancar luas dan tanpa gangguan atau gunakan lapsan yang bertekstur agak kasar untuk anda yang menyukai pergerakan mouse secara control dan presisi.

Box

Corsair membungkus produk mouse mat nya ini dengan ekslusif packaging, dimana selain menampilkan bagian dalam mat dengan lapisan plastik mika, Corsair juga menyematkan kedua bahan surface berbentuk segitiga kecil di box bagian depannya. Sample surface ini tentunya sangat membantu kita yang ingin merasakan mouse mat ini sebelum membelinya. Nama produk MM600 dibuat paling besar daripada logo Corsair / Vengeance.

Tercantum dan terlihat jelas juga bahwa tipe mousepad ini adalah Dual Sided Edition, beserta beberapa point fitur penting dari MM600 ini. Ketika box dibuka, Anda akan mendapati mouse mat ini dilapisi kembali dengan karton penyangga, dan hanya dilengkapi dengan secarik kertas Warranty Guide.


Dual Sided Mouse Mat

Memiliki dua buah mousepad sekaligus adalah salah satu kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari kebanyakan mouse pad gaming hard / metal surface. Disini Corsair membenamkan material aluminium kualitas aircraft-grade setebal 3mm yang menjadikan mouse mat ini terlihat solid dan kokoh. Untuk lapisan surface nya sendiri Corsair menggunakan bahan polimer berkualitas tinggi yang telah didesign untuk menyajikan pergerakan mouse Anda lebih akurat dan pengalaman yang berbeda. Dengan adanya 2 karakteristik surface berbeda dimana satu sisi berbahan licin dan halus untuk menghasilkan ‘glide’ yang cepat tanpa gangguan, dan sisi lainnya memiiki tekstur agak kasar untuk menghasilkan glide yang terkontrol dengan rapi, anda bisa menyesuaikan surface pilihan dengan gaya permainan ataupun tipe game sesuka anda.

Kedua buah tipe surface berbeda ini juga dibedakan dari designnya, dimana sisi yang halus / low friction speed menambahkan design bercorak segilima, mirip dengan corak design segilima pada game Crysis. Logo Corsair diletakkan pada pojok kanan bawah, dan di corak paling kanan-nya juga terdapat garis merah vertikal, mungkin garis merah ini untuk menampilkan perbedaan surface ini dengan yang ada dibaliknya. Sedangkan di surface sebaliknya, yang memiliki tekstur agak kasar dan dikhususkan untuk lebih mudah mengkontrol gerakan mouse anda.

Jenis surface dengan detail mikroskopis sengaja di-design untuk mampu memberikan pengalaman terbaik saat menggunakan mouse gaming bersensor laser. Sebagai grip penahan agar mousepad tidak ikut bergerak ketika digunakan, terpasang pula rubber feet di keempat sudutnya, feet ini juga sekaligus berfungsi untuk melindungi sisi satunya yang sedang tidak digunakan,agar tidak langsung bersentuhan dengan permukaan alas atau meja anda.

Performance

Dimensi gaming mouse mat standard sebesar 352mm x 272mm x 5mm, termasuk ukuran yang aman karena tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar bagi ukuran sensitifitas mouse para gamer kebanyakan. Dites untuk bermain game CS:GO dan Battlefield 3, Nixia yang terbiasa memiliki sensitivitas mouse tinggi lebih cocok menggunakan sisi control, yang memiliki feel hampir mirip dengan mouse pad berbahan cloth. Semua gerakan mouse Corsair Vengeance M95 Nixia dijalankan tanpa ada suatu masalah, bahkan menjadikan pergerakkan aiming terkontrol dan presisi di segala medan peperangan. Sisi surface yang halus juga Nixia test dengan menurunkan DPI mouse M95, sehingga Nixia membutuhkan gerakan mouse lebih banyak dan lebih luas. Namun hal ini juga tidak menjadi suatu masalah, karena smoothness dari surface yang bercorak ini cukup licin dan membantu glide mouse dengan sensitivitas rendah.

Dua jenis surface berbeda pada MM600 ini merupakan sebuah kelebihan karena menjadikan mouse mat Corsair MM600 ini bisa cocok dengan berbagai tipe gamer. Bahan metal aluminum dan lapisan polimer juga memudahkan Nixia untuk membersihkannya. Tidak perlu takut dengan noda apapun, Nixia bisa langsung me-lap basah atau mencucinya dengan air dan mengkeringkannya dengan cepat. Bagi Anda penyuka mouse mat berjenis hard surface, MM600 layak menjadi pilihan terbaik kebutuhan gaming Anda, namun bagi yang baru ingin mencoba mouse mat hard surface juga tidak akan kesulitan untuk beradaptasi.

Pro:

Ukuran cukup besar

Kedua surface yang berkualitas tinggi

Mudah dibersihkan

Con :

Tidak ada palm rest

Price : TBU

Corsair Indonesia by Digital Pitstop-

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram