Review | HTC Flyer

Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 23 May 2011 | 220,602

https://lh6.googleusercontent.com/_3IBbu8QJ7N8/TcR_pKV9xAI/AAAAAAAAAUY/9IR9vZysCfY/htc-flyer-02.jpgTablet PC dilengkapi dengan Magic Pen yang adiktif.

HTC yang terkenal dengan produk-produk smartphone inovatif dan desain yang unik, untuk pertama kalinya meluncurkan tablet PC bernama HTC Flyer. Flyer dipersenjatai dengan OS Android 2.3 (Gingerbread), dengan menggunakan prosesor single-core 1,5 GHz. HTC juga menambahkan aksesoris sebuah stylus yang diberi nama Magic Pen.

Flyer memiliki balutan aluminium yang kokoh dan material plastik putih pada bagian atas dan bawahnya. Ketebalan 13,2 mm terbilang cukup ramping, namun dengan bobot sebesar 420 gr, tablet ini terasa agak berat, mungkin dikarenakan oleh lapisan aluminium yang dimilikinya.

http://androidencyclopedia.com/wp-content/uploads/2011/02/htc-flyer-1.jpg

Fitur akselerometer tidak hanya dapat mengubah orientasi layar pada saat browsing, atau bermain game, tetapi juga berfungsi mengubah tampilan Home dan tampilan Menu. HTC Flyer memiliki touch control yang terdapat di bagian bawah layar yang juga dapat berpindah posisi mengikuti orientasi layar yang berubah, yang terdiri dari tombol sentuh Home, Menu, Back, dan tombol untuk mengaktifkan Magic Pen.

http://android.gopego.com/spaw2/uploads/images/htc-flyer-3.jpg

Pada sisi sebelah kanan tablet terdapat tombol pengatur volume, port headphone dan tombol power pada sisi kanan atas, dan port micro USB pada bagian tengah bawah. Anda dapat menyisipkan Micro SD dan SIM Card dengan membuka sisi plastik bagian atas. Untuk koneksi internet Anda dapat menggunakan Wi-Fi maupun 3G.

Flyer dilengkapi dengan fitur Portable Hotspot, yang mengijinkan tablet ini menjadi sebuah router Wi-Fi sampai dengan 5 pengguna sekaligus. Sayangnya, Flyer tidak dilengkapi dengan fitur panggilan telepon, melainkan hanya menyisakan fitur pesan singkat / SMS.

Htc flyer

Flyer telah dilengkapi dengan dua buah kamera, kamera bagian depan berelosusi 1,3 megapixel yang dapat digunakan untuk video call atau berfoto menggunakan aplikasi bawaan HTC yaitu Snapbooth. Sedangkan kamera bagian belakang memiliki resolusi 5 megapixel, namun pada saat CHIP mencoba mengambil foto hasilnya terlihat kurang tajam.

HTC Flyer memiliki layar sentuh jenis LCD capacitive berukuran 7 inch, dengan resolusi 1024 x 600 yang terlihat sangat jernih saat menonton film HD. Fitur pinch to zoom dan multitouch berjalan dengan baik saat browsing, melihat foto, maupun bermain game. HTC mengintegrasikan antarmuka HTC Sense 3.0 yang memberikan pengalaman pengguna lebih baik. Terlihat dari tampilan homescreen yang menyajikan laporan cuaca dengan animasi 3D dan tampilan lockscreen terbaru.

Dengan Magic Pen, Anda dapat langsung menulis, menggambar, menandai tulisan pada aplikasi Notes, maupun mengambil screenshot secara langsung yang dapat disertai tulisan tangan Anda sendiri, kemudian dapat Anda print melalui koneksi Wi-Fi atau dishare langsung melalui e-mail maupun jejaring sosial.

Sepasang lubang speaker yang terletak di bagian belakang tablet ini memiliki suara yang cukup baik. Namun, perbedaan kualitas suara dirasakan pada saat menggunakan headphone, berkat SRS sound enhancement yang ditanamkan. Flyer menggunakan baterai Li-Ion 400 mAh yang tahan hingga 24 jam dengan pemakaian normal.

HTC juga menyediakan layanan konten dalam aplikasi HTC Read dan HTC Watch, Anda dapat mengunduh novel e-book, majalah, trailer, dan film dari situs HTC.

HTC menyertakan leather case berwarna putih dalam paket penjualannya, dilengkapi dengan penutup magnet dan memiliki tempat khusus untuk menyimpan Magic Pen.

shopping or cooking... lucu juga hihi^^

Pros:

+ Lapisan aluminium yang kokoh

+ Magic Pen yang menarik digunakan

+ Kualitas tampilan layar yang tajam

Cons:

– tidak dilengkapi dengan fitur panggilan telepon

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram