Review | Need For Speed: The Run

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Admin | 15 Nov 2011 | 6,489

Balapan tanpa henti melintasi benua Amerika

Untuk pertama kalinya dalam seri need for speed, memasukan unsur aksi diluar mobil ditambah adegan tembak-tembakan di jalan raya dalam balapan kecepatan tinggi yang memacu adrenalin.


Bukan rahasia lagi dimana seri Need for Speed sebagai franchise game racing terbesar saat ini, selalu memberikan judul-judul terbarunya dengan gaya dan permainan yang berbeda-beda. Seperti seri ke 18 need for speed yang di beri judul The Run kali ini, EA memberikan inovasi dan tema yang sedikit unik dengan memasukan elemen action.

Untuk pertama kalinya dalam seri need for speed mengijinkan anda beraksi di luar mobil

Tampaknya NFS kali ini ingin memberikan sensasi balapan dengan menghadirkan sebuah cerita yang menegangkan sekaligus seru, itu sebabnya anda akan di suguhkan segudang cutscene layaknya film hollywood. di setiap cutscene yang ada pun sekaligus sebagai elemen action yang dihadirkan dengan Quick Time event, dimana anda harus menekan tombol tertentu yang tertera di layar monitor.

Dari Westcoast hingga eascoast, sebuah pelarian yang panjang

Anda akan memerankan seorang pembalap hebat Jack Rourke, tidak di ceritakan secara jelas, namun Jack mempunyai masalah besar yang membahayakan nyawanya, dikarenakan Jack memiliki hutang yang cukup besar dengan mafia yang tidak dijelas asal-usulnya, tahu-tahu pada awal permainan anda sudah di suguhkan cutscene menegangkan, dimana anda terjebak pada sebuah mesin penghancur mobil, dengan sedikit aksi quick time event anda berusaha melarikan diri. Setelah insiden itu anda bertemu dengan Sam harper yang menawarkan untuk mengikuti balapan liar yang di sebut “The Run”. The run yang berhadiah 25juta dolar ini tentunya akan mampu membebaskan jack dari hutangnya tersebut. Namun untuk memenangkan ini Jack harus berpacu 3000 Miles dari San Francisco hingga New York melawan 200 pembalap lainnya.  dan sepanjang jalan anda akan terus dihantui oleh mafia yang ingin membunuh anda , dan polisi-polisi yang ingin memberantas para pembalap liar.

Suasana malam hari di Las Vegas

Balapan yang dihadirkan oleh The Run, ini memang terkesan nonstop, karena memiliki target yang sederhana, dimana anda harus menjadi no 1 ketika mencapai di New york. Namun demikian bukan berarti anda harus menyetir sepanjang San Francisco hingga New York. ada beberapa bagian checkpoint yang disuguhkan dengan game mode yang berbeda-beda, seperti race pass, mencapai no 1 dari 10pembalap, lalu checkpoint race, yang hampir sama dengan time attack  yang mengharuskan anda mencapai sejumlah checkpoint dengan limit waktu. Terdapat pula battle race yang unik, mirip seperti knockdown, dimana anda harus mengalahkan satu persatu, lawan sebelum masuk checkpoint tertentu. Lalu terdapat juga battle 1vs1 melawan rival yang menghadiahkan anda sebuah pink slip.

Anda dapat mengganti mobil pada saat balapan berlangsung di gas station terdekat

Hampir semua Roadblock yang dibuat sangat mudah di tembus

Diselingi beberapa game mode tersebut anda akan dibuat tegang dengan kehadiran polisi-polisi yang mengejar anda, walau polisi di sini tidak segarang seperti di Most Wanted atau Hot Pursuit, bahkan Roadblock yang dibuat pun terbilang mudah, namun ada beberapa kali anda harus menghindar dari tembakan-tembakan Helikopter yang juga ikut mengejar anda. tidak hanya tembakan-tembakan dari polisi saja yang akan mengincar dan berusaha menghentikan anda.. musuh para mafia-mafia juga akan selalu menghujani anda dengan peluru panas, ketika berusaha mengejar anda. aksi ini menjadi semakin brutal, ketika dijalan raya terdapat sejumlah tong-tong peledak, yang mampu menghancurkan beberapa bangunan sekitar. Hingga dilanjutkan dengan ketegangan yang memuncak ketika anda harus masuk kedalam terowongan kereta dan berusaha menghindar dari datangnya kereta dan menekan gas secepat mungkin untuk menghindari kereta dari belakang.

anda akan terus di buru oleh berbagai macam tembakan baik dari udara maupun dari darat

Aksi kejar-kejaran pun tidak hanya berada di dalam mobil.. anda pun akan menghadapi situasi ketika hampir tertangkap dan terpaksa berlari menghindari kejaran para polisi dan mafia tanpa mobil.. melalui gang-gang sempit hingga loncat dari atas gedung, yang tentunya di hadirkan dengan dramatisasi dan sound effect yang hebat.

ketika diluar mobil pun anda harus berlari memacu adrenalin

Apalah artinya sebuah game balapan tanpa kehadiran mobil-mobil keren dan supercepat. NFS The Run menghadirkan beberapa mobil yang cukup banyak, namun sayangnya pada campaign mode pemilihan mobil cukup sedikit, anda harus mengunlocknya pada multiplayer mode atau challenge mode. Pemilihan mobil pada campaign juga sangat unik, berbeda dari game racing pada umumnya yang harus memilih mobil sebelum balapan. Namun pada The run anda bisa mengganti mobil ketika sedang balapan. Terdapat gas station di beberapa map, disinilah anda bisa mengganti mobil anda, memilih warna dan bodykit. Tetapi jangan harap anda bisa memodifikasi mobil anda, The run tidak menghadirkan fitur tune up maupun modifikasi.  Mobil yang anda gunakan pun sudah lengkap dengan nitros, yang mengesankan anda hanya tinggal pakai dan fokus menjadi no 1 setiba di New York.

Lalu terdapat pula fitur yang sedikit nyeleneh yaitu sistem leveling dengan menggunakan exp. Exp di dapat dari bagaimana anda menyelesaikan balapan dijalan, seperti menyusul lawan tanpa bersentuhan (clean pass) atau mengakhiri balapan tanpa menggunakan reset (perfect race). Setiap naik level anda akan diberikan driver ability, yang cukup menguntungkan mulai dari mendapatkan exp dengan jumping dan drifting atau menambah daya nitros, unlock vehicles dan masih banyak lagi. The run juga menerapkan sistem replay atau reset yang memungkinkan anda mengulang dari checkpoint tertentu tanpa mengulang dari awal balapan. Setiap race anda di berikan batasan reset tergantung tingkat kesulitan yang dipilih.

salah satu setting terbaik dimana anda harus menghindari tumpukan-tumpukan salju es yang longsor

Ledakan dan ledakan akan membuat game balap ini semakin seru

Yang menjadi bagian terbaik dari game ini adalah, berkat Engine Frosbite 2 yang sama di gunakan pada game Battlefield 3, sudah tentu menghadirkan grafis yang indah. Ya! Map dan lingkungan yang dihadirkan The Run nyaris sempurna indahnya. Area yang di buat seperti sesungguhnya akan membuat anda merasakan berada disana, sangat bervariasi dan tidak membosankan. Anda akan melewati kota kota besar seperti Denver, Detroit, Las Vegas sepanjang perjalanan dari San francisco hingga New York melalui  area pedesaan, pegunungan, hingga sudut-sudut kota New York yang tergambarkan dengan detail, dengan setting yang beragam mulai dari siang, malam, hujan, yg mengesankan sebuah perjalanan panjang. Yang sangat disayangkan adalah area balapan anda tidak sebebas seri nfs sebelumnya. Disini anda harus tetap pada jalur yang sudah di tetapkan, Sedikit saja anda keluar dari jalur maka anda akan terkena replay.

Keindahan sudut kota New York yang amat detail

Keindahan sudut kota New York yang amat detail

Selain campaign singleplayer terdapat Challenges mode yang kurang lebih hampir sama dengan mode yang terdapat pada campaign, hanya saja dengan tantangan-tantangan yg lebih sulit .

Engine Frosbite 2 tidak hanya menghasilkan grafis yang indah pada environtment, tetapi karakter yang ada pun dibuat sangat halus-2

Pros
+ Balapan dengan aksi yang seru
+ Lingkungan yang bervariasi dan indah

Cons
–  Modifikasi hanya mengganti warna dan bodykit saja

Score : 8
Mengejar 200 lawan dalam balapan yang di iringi dengan aksi aksi seru, melewati area-area lingkungan yang bervariasi , game ini layak untuk dimainkan bagi pecinta game balap

Minimum system requirements
Operating System:  Windows Vista / 7 (32 or 64-bit)
Processor:  3.0 GHz Intel Core 2 Duo or AMD Equivalent
Memory:  3 GB
Graphic : with 512 MB RAM, (Nvidia 8800 GT / ATI 4870 or higher performance)
Hard drive: : 18 GB

Publisher: Electronic Arts
Developer: EA Black Box
Jenis: Racing
Batas Umur: Remaja
Website resmi: www.needforspeed.com/therun

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram