Review | Speaker Krator Neso 06 N6-21U14

Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 21 Apr 2012 | 1,233

USB Speaker dengan suara yang dashyat

Nixia kembali mencoba ketangguhan dan kenyamanan suara dari produsen Speaker Krator pada seri Neso 06 yaitu N6-21U14. Speaker yang terdiri dari 2 satelit dan 1 subwoofer ini memiliki warna hitam dengan sisi-sisi yang menambah kesan modern-look, ditambah cover kayu dengan warna senada-nya. Kedua satelitnya memiliki ukuran 3 inch dan 4 inch driver pada subwoofernya, ukuran satelitnya sangat ideal dan cantik untuk disandingkan disamping monitor.

Minimalis nan elegant

Salah satu keunggulan dari seri ini terletak pada source powernya yang menggunakan USB, hanya butuh 14 watt untuk menghasilkan suara yang berkualitas dalam volume maksimal. Wah, benar-benar mendukung kita untuk berhemat listrik dan pastinya ramah lingkungan!
Masing-masing satelit nya memiliki sebuah driver lubang artikulasi dan satu driver lainnya dipasang jaring untuk mencegah benda masuk atau menyentuh driver.

Desain Satelite yang memiliki lekukan pada sisi depan mengesankan tampilan modern

Subwoofer speaker ini hanya memiliki lubang artikulasi yang terbuka di bagian depannya, sedangkan yang unik dari bentuk struktur nya adalah dengan adanya kaki di keempat sudutnya. Sengaja dibuat agar mengurangi area yang ber-kontak langsung dengan meja ataupun lantai, hal ini dapat membantu reaksi suara resonance yang tidak diinginkan.

Power, Volume dan Bass serta input dan output terletak di belakang Subs, terdapat pula Headphone input untuk anda yg ingin mendengarkan melalui headphone tanpa harus mencoloknya di belakang pc

Bagian bawah Satelite terdapat silikon yg dapat menahan geseran, serta tampak samping yang menjadi ciri khasnya yaitu memiliki sudut kemiringan agar dapat mengarah langsung ke telinga

Bagian Bawah Subs memiliki kaki yang cukup tinggi, untuk menghasilkan suara dentuman bass yg baik

Untuk control panel, semuanya terletak di bagian belakang subwoofer, mulai dari tombol Power, Volume, dan Bass namun tidak ada tombol untuk pengatur trebel. Kemudian jack input dan output audio dan DC input pun terletak disana, cukup sulit dijangkau jika kamu menaruh subwoofernya dibawah meja, dan harus sering-sering mengatur volume atau powernya. 😀
Untuk Audio Input, speaker ini mengandalkan jack connector 3,5 mm, yang artinya bisa kita gunakan di berbagai media, seperti laptop, tablet, maupun mp3 player. Sangat mudah untuk menyalakan speaker ini kapanpun.

Walau hanya mengambil daya sebesar 14 watt, saat Nixia mencobanya dalam bermain game Battlefield 3, speaker ini tetap menunjukkan ke-detail-an suaranya secara jernih. suara jet yang lalu lalang, tembakan-tembakan pada senjata yang dipakai hingga ledakan yang membutuhkan suara low atau bass tetap menghasilkan suara yg solid, saya pun hampir tidak percaya jika power yang dihasilkan hanya melalui USB, bahkan ketika volume saya maksimalkan, suara ledakan dari granat maupun rpg yang menghancurkan tank sangat powerful dan tidak pecah. Ketika bermain call of duty 4 serta beberapa game online, positioning pada derap langkah pemain lain ataupun musuh masih bisa diandalkan untuk membantu permainan saya mengetahui posisi lawan.

Saat dipakai untuk test audio DTS, menggunakan Taylor Swift Speak Now World Tour Live, suara yang dihasilkan cukup terasa untuk pembagian stage nya, walaupun kualitas yang dipakai adalah Dolby Digital 5.1. Suara vocal pada Taylor Swift cukup terdengar jelas, terlebih ketika taylor tampil akustik hanya menggunakan gitar saja, suara high pada gitar tidak menutup jernihnya suara pada vocal.
Saya pun mencoba lagu yg berbeat kencang dari Dream Theater terlebih pada dentuman double pedal Mike portnoy ketika membawakan lagu A Night to remember, dan hasilnya cukup mantab untuk sebuah speaker 14watt, tidak pecah namun juga tidak mendengung. Suara distorsi rendah pada gitar John Petruci pun terdengar jelas dan baik.

Pada Movie, saya mencoba film Dark side of the moon, detail suara high ketika robot bertransform sangat baik, hingga suara-suara deru mobil ketika autobot di kejar decepticon di iringi ledakan-ledakan terdengar cukup baik, walau tidak begitu menggelegar.
Overall Speaker ini alternatif bagi anda penikmat audio all around, music, gaming dan Movie. performa yang dihasilkan cukup baik terlebih power yang digunakan hanya dengan USB, namun suaranya jauh melebih apa yg saya pernah dengar pada speaker sejenis.

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram