Review : Summoners War ~ Seru Dan Menyenangkan!

Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 04 Sep 2015 | 190,768

Mobile Gaming sedang mengalami masa-masa kejayaannya akhir-akhir ini. Murahnya harga sebuah smartphone membuat banyak orang dapat dengan mudah membelinya, bahkan beberapa orang bisa memiliki lebih dari satu buah smartphone untuk memenuhi kebutuhannya. Selain murah, spesifikasi yang ditawarkan juga tergolong mumpuni sehingga mampu untuk menjalankan game-game HD yang sudah dipastikan memakan banyak resource smartphone. Karena hal itulah banyak orang yang kemudian menginstall banyak judul game untuk mereka mainkan di smartphone mereka.

Hasilnya? Makin hari makin banyak bermunculan developer game yang merilis game mereka ke Google PlayStore maupun Apple AppStore. Mereka sadar bahwa segmen mobile gaming adalah pasar yang menjanjikan untuk meraup keuntungan yang besar. Tetapi hal inilah yang akhirnya membuat banyak developer game gulung tikar, mereka hanya mementingkan bagaimana cara mendapatkan keuntungan besar dengan cepat tanpa memperhatikan kualitas dari game yang mereka kembangkan. Pada game yang kali ini Nixia akan review yaitu Summoners War, Nixia sangat yakin akan kualitas dari game ini yang tentunya bagus dan menarik banyak orang untuk memainkannya. Seperti apa sih game Summoners War ini? Yuk kita lihat keseruannya..~

Summoners War

Summoners Wars adalah salah satu game mobile jenis RPG buatan dari studio game Com2uS, sebuah studio developer mobile games dari Korea. Game ini Free to Play dan tersedia untuk platform Android serta iOS. Sebelum membaca review nya, simak dahulu trailer gamenya dibawah ini :

Seperti kebanyakan game pada umumnya, hal pertama yang akan kita temui saat masuk ke dalam game adalah tutorial. Hal itu berlaku juga di game ini, kita akan diajari bagaimana cara summon monster, meningkatkan kekuatan mereka, equip runes, membeli bangunan sampai ke sistem battle. Basecamp monster (karakter) kita adalah di sebuah pulau mengapung di atas awan yang dinamakan Sky Arena. Monster-monster yang kita miliki pun akan terlihat bergerak kesana kemari, satu gimmick kecil yang membuat game ini terlihat lebih hidup. Base yang kita miliki ini juga bisa kita isi dengan berbagai bangunan sesuai kebutuhan, seperti Arcane Tower untuk membantu meningkatkan defense arena, Magic Shop, Power-up Circle, Pond of Mana untuk memproduksi Mana, dsb. Kita juga bisa memperluas pulau kita sehingga dapat memuat lebih banyak fungsi upgrade untuk monster-monster kita.
Summoners War 4

Sistem battle di game ini adalah turn based, kita bisa melakukan battle PvE maupun PvP. Pada mode manual, kita sendiri yang menentukan apa jenis serangan yang akan digunakan dan monster mana yang diserang. Camera view saat battle sangat menarik, menampilkan animasi 3D dengan beberapa cutscene spesial saat monster kita melakukan serangan atau mengeluarkan jurus juga membuat pertarungan terlihat lebih seru. Semua hal tersebut terjadi secara real-time tergantung dari action yang kita pilih. Namun jika kita tidak ingin repot memilih-milih serangan dan skill jurus secara manual, kita bisa mengkaktifkan Auto Mode, kita pun bisa memilih speed scene battle yang berjalan hingga 3 kali lebih cepat.

IMG_1136[1]

IMG_1138

Pilihan Dungeon untuk Battle melawan monster-monster musuh didalamnya.

Untuk bisa men-summon monster kita memerlukan sebuah scroll, ada lebih dari 400 monster yang bisa kamu summon dari scroll. Tiap-tiap monster memiliki atribut dan kekuatan yang berbeda beda, sehingga bisa kita sesuaikan dengan playstyle kita masing masing. Jika kita ingin membuat lineup monster yang dapat menghabisi musuh dengan cepat, pastikan lebih dari satu damage dealer monster ada dalam lineup monster yang kita miliki. Selain itu juga tiap monster memiliki elemen tersendiri yaitu fire, water, wind, dark dan juga light. Elemen-elemen tersebut berpengaruh terhadap kekuatan monster saat battle, misalnya air lebih kuat dari api, api lebih kuat dari udara, dst.

IMG_1139[1]

Pilihan Rune untuk tiap monster

Setiap monster yang kita miliki juga dapat di-upgrade, dengan men-transform tingkat Star pada monster mulai dari 1 Star – 6 Star dengan cara Power-Ups dan Evolutions. System Rune yang dimiliki juga memberikan kita kebebasan untuk memilih skill atau atribut yang ingin kita tambahkan pada monster.

IMG_1097

IMG_1149[1]

IMG_1148[1]

Summoning Monster

Jika kamu kekurangan teman untuk bermain Summoners War, jangan takut! Karena Summoners War memiliki fitur Community dan Chat yang selalu ramai dari para Summoners di seluruh dunia. Selain melalui chat kita juga bisa saling berbagai informasi melalui forum-nya yang bernama Hive dan bisa langsung di-akses saat didalam game. Fitur Guild juga tidak ketinggalan dimiliki game ini, dengan teman-teman Guild kita bisa bertarung bersama, serta Berbagi informasi rune dan scroll dengan mudah.

Seperti game mobile pada umumnya, kita juga dapat menggunakan cash untuk mempermudah beberapa aspek dalam game seperti mendapatkan monster yang kuat, meningkatkan kekuatan monster yang dimiliki dll. Tetapi hal ini tidak menjadikan pemain free dan pemain premium memiliki gap yang besar, pemain free tetap bisa mendapatkan semua hal itu walaupun dibutuhkan effort yang lebih. Nah, hal inilah yang membedakan Summoners War berbeda dibandingkan game-game lain yang sejenis. Sedangkan menurut Nixia sendiri, justru pemain free lah yang akan menikmati game ini secara utuh karena artinya akan lebih banyak battle yang perlu dilakukan, akan lebih banyak dungeon yang perlu diexplore, dan juga akan lebih banyak waktu yang akan dihabiskan dalam game untuk dapat membuat lineup monster yang kuat.

Dengan grafik 3D yang menawan, skill tiap monster yang unik, serta sistem battle yang asik, game mobile ini bisa menjadi pengisi waktu luang yang menyenangkan bagi teman-teman semua. Langsung klik saja link berikut untuk mendownload Summoners War versi Android maupun iOS.
IMG_1143

Oh iya, satu info tambahan. Com2uS selaku developer dari game ini akan mengadakan acara Community Gathering, yang dimana Nixia juga akan hadir untuk mendukung acara ini, acaranya akan digelar pada :

Tanggal : Rabu, 9 September 2015
Waktu : 18.00 – 21.00 WIB
Lokasi : Comma Working Space
One Wolter Place, Lantai 3
Jalan Wolter Monginsidi 63B
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12180
Bagi teman teman yang ingin bertemu dengan developer Com2uS secara langsung untuk tahu lebih dalam mengenai game ini ataupun game game buatan Com2uS yang lainnya silahkan langsung datang saja yaa.. :-)

11953378_854617707967946_2278684810946097938_o

summonerswar

Screen Shot 2015-09-04 at 01.56.37
#SummonersWarID

(YA)

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram