Review | Top Gun: Hard Lock

Ad
Ad
Ad
author image by Admin | 15 Mar 2012 | 2,146

Kurang realistis, tetapi seru dan menyenangkan


Top Gun Hard lock akan membawa anda ke daerah-daerah berbahaya yang menantang. Dengan kecepatan 2 Mach, kuasai setiap manuver pertempuran udara antar jet dan buktikan bahwa anda adalah yang terbaik

Dari namanya saja anda mungkin akan langsung teringat oleh sebuah film tahun 80an yang di bintangi oleh Tom Cruise. Bukan suatu kebetulan, karena memang game ini di adaptasi dari film tersebut, dan tidak tanggung-tanggung beberapa pesawat tempur yang ada di game ini pun berlisensi resmi.

Namun kali ini anda tidak memerankan sebagai Maverick, sang jagoan dari film Top Gun tersebut, karena pada game kali ini bersetting di waktu sekarang. Anda akan memerankan karakter Spider, seorang pilot terbaik lulusan sekolah angkatan laut yang di sebut ‘Top Gun’, yang kemudian di pindah tugaskan ke kapal Induk USS McKinley, anda pun disini akan di temani beberapa wingmanti sehingga anda tidak akan kesepian ketika bertempur diudara, ditambah selalu ada percakapan-percakapan konyol yang merupakan ciri khas dari film top gun.

Hanya menekan tombol atas dan bawah, maka anda sudah bisa take off

Dari USS McKinley inilah anda akan memulai misi-misi pertempuran udara yang hebat, mulai dari patroli, mengintai, menghancurkan area dan mempertahankan atau melindungi objectif tertentu.Serunya anda akan menghadapi sejumlah pesawat lawan yg cukup banyak, tidak hanya pesawat saja, kapal-kapal tempur Destroyer, Cruiser hingga SAM Radar akan siap menjatuhkan anda dari berbagai arah.  Misinya sendiri cukup bervariasi, seperti ketika anda harus menjatuhkan pesawat lawan saat itu pula anda harus melindungi pasukan darat dapat dipastikan adrenalin anda akan terkuras ketika menjalankan misi-misinya, karena setiap misi cukup panjang dan terdapat berbagai macam objectif yg harus di selesaikan, namun ketika anda terjatuh atau mati di tengah misi tidak perlu khawatir karena terdapat sejumlah checkpoint sehingga tidak harus mengulang dari awal.

Anda dapat memilih jenis pesawat dan persenjataan yang di bawa setiap misinya

Selain dari misi utama tersebut terdapat pula secondary mission yang akan menambah score permainan. Anda akan menerbangkan pesawat legendaris F14 Tomcat, F15, F16 hingga pesawat canggih F22 Raptor atau F35 Lightning, dan melawan sejumlah Mig dari Mig-23 hingga Mig-35 tidak lupa pesawat Sukhoi Su-27 hingga Su-35 juga akan menjadi lawan pertempuran udara anda.

Untuk Landing hanya perlu mengarahkan pesawat ke arah waypoint

Gameplay game ini sendiri hampir mirip dengan Ace Combat atau Tom Clancy’s Hawx, yang lebih ke arah Arcade atau Flight Action, ketimbang simulasi sendiri. Anda akan memiliki peluru dan misile yang tidak terbatas, sehingga anda bebas membabi buta menghabisi lawan dalam satu peta tanpa takut kekurangan peluru, tetapi dibutuhkan jeda waktu reload sesudah menembakan misil, sementara pada machine gun akan panas jika di gunakan non stop. Anda bisa memilih beberapa set misil yang dapat anda bawa, mulai dari long range, short range, bomb hingga rocket pods. Kerusakan pesawat pun akan menjadi normal atau sehat kembali dalam waktu tertentu, tapi walau demikian bukan berarti anda tidak bisa di tembak jatuh. Anda pun tidak akan merasakan sulitnya landing, hanya cukup mengarahkan pesawat ke depan landasan maka akan diambil alih oleh AI. Satu-satunya yang realistis hanyalah anda akan meledak ketika menabrak gedung atau jatuh ke daratan.

Membantu pasukan darat dengan mem-bombing barikade musuh

Kontrol dari game ini sangat mudah, anda dapat menggunakan keyboard saja atau kombinasi keyboard dan mouse, atau menggunakan joystick. Tidak banyak tombol yg harus anda gunakan seperti kebanyakan game-game simulasi pesawat. sekali anda menerbangkan pesawat, maka anda akan segera menguasainya.

QTE yang muncul ketika Hardlock berguna untuk memperbesar lingkaran penguncian anda

Satu Fitur yang paling unik di Top Gun adalah fitur Hard Lock. Fitur ini akan memungkinkan anda mengunci pesawat lawan, dan membuat anda fokus untuk membidik tanpa harus takut menabrak atau jatuh ke daratan. Pada saat anda sudah mengunci lawan, akan terdapat sejumlah Quick Time Event yaitu seberapa cepat anda bereaksi atau menekan tombol tertentu sesuai dengan yang muncul di layar. Makin baik dan cepat respon yang anda lakukan. Jarak penguncian anda akan menjadi semakin dekat dan lebih besar, sehingga memudahkan anda untuk mengunci lawan dan menembakan misil. Namun jika anda salah ketika melakukan Quick Time Event tersebut posisi anda akan menjadi terbalik, yaitu lawan yang akan mengejar anda di belakang, dan bersiap mengunci anda. untuk membalikan posisi  lagi, maka anda harus menunggu QTE yang akan muncul berikutnya sambil anda bertahan dan menghindar dari kuncian lawan.  QTE ini juga akan muncul ketika anda di incar oleh misil lawan maka akan terdapat pilihan untuk menghindar atau membuang Flare.

Makin baik QTE yg anda lakukan maka lingkaran penguncian anda akan semakin besar sehingga akan mudah mengunci lawan

Selain Mode Campaign terdapat Dangerzone, yang akan memberikan tantangan lebih dengan bertahan dari sejumlah wave serangan musuh, makin tinggi wave makin sulit pesawat dan persenjataan musuh. Anda dapat memilih pesawat yg anda inginkan, peluru misil yang dapat di bawa, hingga cat atau decals pada badan pesawat. untuk mengunlock pesawat, misil dan decals tersebut anda harus menyelesaikan Campaign atau misi di dangerzone. Sehingga ketika bermain multiplayer perlengkapan tempur anda sudah komplit. Pada multiplayer ini anda bisa bermain secara co-op ataupun versus. untuk coop sendiri anda bisa bermain hingga 4 org untuk menyelesaikan beberapa misi yang tersedia, sementara pada versus anda bisa bermain hingga 16 orang dengan dua mode yaitu Deathmatch yang menjadikan semua lawan anda, atau Team Deathmatch.

Minimum system requirements
Operating System:  Windows XP SP3, Windows Vista or Windows 7
Processor:  Intel Core 2 Duo @2.0Ghz or equivalent AMD Athlon 64 X2 4200+
Memory:  2 GB of RAM
Graphic :  NVIDIA GeForce 8800 GT 512 MB or ATi Radeon HD 3870
Hard drive: : 8 GB

Publisher: 505 Games
Developer: Headstrong Games
Jenis:  Flight Action / Arcade
Batas Umur: Remaja
Website resmi: http://www.topgungame.com

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram