Review | Trine 2

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Admin | 09 Dec 2011 | 73,103

Petualangan di dunia Fantasi nan Indah

Game bergenre side-scrolling ini tampaknya tidak bisa di pandang sebelah mata, selain menghadirkan dunia yang indah, juga memberikan sensasi puzzle yang adiktif

Di tengah maraknya game-game berat dengan grafis 3D yang wah serta gameplay yang memberikan aksi-aksi brutal, Frozenbyte selaku developer dari Trine 2 masih tetap mempertahan kan ciri khas yang pernah di buatnya pada Trine Pertamanya, yaitu game dengan mode  side scrolling. Genre ini biasanya terdapat di game-game lawas atau pada handheld, dimana anda menggerakan karakter dari kiri kekanan maupun atas dan bawah sembari menghabisi lawan yang menghadang dengan tampilan 2D. lalu apa istimewanya Trine 2 ini.

Pemandangan yang sangat indah

Kesan pertama ketika memainkan game ini adalah grafisnya yang memukau. Namun bukan karena tampilan yang wah ala Crysis ataupun Battlefield 3 yang terlihat nyata dengan bangunan-bangunan yang bisa hancur. Namun dengan kemilauan cahaya dan latar belakang yang menarik ,pemandangan yan g indah serta warna-warni yang memikat. Walau dengan tampilan dua dimensi namun dihadirkan dalam kemasan tiga dimensi yang menarik.

Trine 2 memberikan cerita yang ringan dan mudah di ikuti, yang mengisahkan 3 ksatria dari dunia fantasi abad pertengahan, dalam suasana yang santai mereka bertiga kembali di pertemukan dikarenakan kerajaan sedang terancam bahaya oleh para goblin. 3 ksatria ini adalah Pontius seorang Knight yang di persenjatai dengan pedang dan perisai juga palu yang sangat kuat yang mampu menghancurkan batu-batu yang besar.  Kemudian ada Amadeus sang Wizzard, Amadeus terlihat lebih bijaksana, dia memiliki kemampuan untuk membuat kotak-kotak balok dan platform serta mampu memindahkan object ataupun musuh dengan sihirnya. Lalu terakhir Zoya seorang Thief, apapun yang ada dipikiran wanita ini adalah harta. Zoya menggunakan busur dan panah untuk menyerang, dia pun mampu melemparkan tali pengait ke berbagai platform kayu sehingga mampu berayun-ayun ketempat yang lebih tinggi.  Sepanjang permainan anda akan di perhatikan oleh sosok perempuan misterius yang belakangan akan anda ketahui ceritanya. Narasi yang dibawakannya pun terdengar sopan, begitu juga dengan percakapan antara karakter yg ceria dan diselingi dengan humor .

Zoya mampu berayun-ayun menggunakan tali pengaitnya untuk mencapai tempat yang sulit

Anda memainkan ketiga karakter ini secara bergantian dimana saja sesuka anda. namun biasanya akan tergantung dengan rintangan yang anda hadapi. Misalnya anda menghadapi sekumpulan goblin tentunya akan lebih baik menggunakan Pontius dimana dia memiliki kecepatan bertarung dengan baik.

wizard mampu membuat dan menyusun kotak dan papan untuk melewati area yang sulit dijangkau

Masing-masing karakter ini memiliki kemampuan yang dapat di tingkatkan setiap naik levelnya.  Setiap naik level anda akan di berikan 1 skill point yang dapat di distribusikan ke ketiga karakter tersebut. Skill ini sangat lah penting dalam menghadapi setiap rintangan dan dalam memecahkan puzzle-puzzle yang ada, maupun untuk menemukan area-area tersembunyi . seperti contohnya Wizard yg mampu membuat kotak-kotak magis lebih dari 1 atau pun Pontius yg bisa menggunakan senjata berelemen api,serta palu berkekuatan peledak, begitu juga Zoya yang mampu memiliki skill menghilang dan dipersenjatai dengan panah api atau es. Untuk naik level dibutuhkan 50 buah Orb atau semacam bola kristal yang bertebaran sepanjang permainan, letaknya pun beragam dari tempat yang mudah hingga sulit dijangkau.  Biasanya di tempat-tempat yang sulit dijangkau akan terdapat sebuah org yang besar yg cukup banyak nilainya, selain itu terdapat pula peti yang berisi puisi dan gambar artistik Trine 2.

anda akan menemukan peti rahasia yang biasanya berada di area tersembunyi dan sulit dijangkau

Sepanjang permainan anda tidak hanya diajak bertarung dengan Goblin namun justru lebih banyak rintangan atau puzzle-puzzle yang unik. Puzzle-puzzle disini dihadirkan sangat baik dan mengagumkan seperti ketika anda memainkan game Tomb Raider yg dihadirkan secara 2 dimensi. Setiap puzzlenya tidak lah rumit dan tergolong mudah tetapi tetap saja membutuhkan anda untuk berpikir sejenak.  Uniknya dalam melewati setiap rintangan yang ada, anda dapat menyelesaikannya dengan berbagai macam cara, dikarenakan anda dapat menggunakan dan menggabungkan kemampuan ketiga karakter yang ada. Anda dapat menggunakan wizzard untuk membangun kotak-kotak dan platform untuk menyebrang, atau menggunakan Zoya dengan meloncati rintangan menggunakan tali pengaitnya.

Lemparkan palu untuk menghancurkan batu-batu besar

Namun di beberapa tempat hanya 1 karakter yang dapat memecahkannya, seperti menggunakan Wizzard untuk memindahkan object-object atau menggunakan Knight untuk menghancurkan Batu besar yang menghalangi jalan.  Jika anda stuck dan merasa salah dalam memilih skill, jangan khawatir, karena anda dapat mereset skill anda saat itu juga dan kembali mendistribusikannya.

Anda tidak perlu khawatir dalam memilih skill, karena anda dapat meresetnya kapan saja

Setiap karakter memiliki health point, jika salah satu karakter mati maka karakter tersebut tidak dapat digunakan hingga checkpoint berikutnya. Jarak antara checkpoint juga tidak terlalu jauh sehingga anda tidak akan berlama-lama kehilangan salah satu atau kedua karakter. Namun jika ketiga karakter tersebut mati maka anda akan mengulang dari checkpoint sebelumnya. Trine 2 juga memiliki sistem save point dimana saja, sehingga ketika anda ingin berhenti, anda tinggal menyimpan nya dan meloadnya di posisi yang sama


Game ini pun mampu dimainkan secara multiplayer bersama teman anda sampai 3 pemain, sehingga anda bisa memainkan 3 karakter sekaligus yang memberikan sensasi lebih dalam lagi dalam menyelesaikan rintangan-rintangan yang ada. Contoh saja wizard bisa menggerakan benda yang sedang di naiki oleh karakter lain, atau
Mengangkat goblin keudara sembari menunggu thief menembakan anak panah. Selain itu pula anda tetap di ijinkan berganti karakter secara langsung.

Pros
+ Puzzle yang menyenangkan, grafis yang indah

Cons
–  Adegan bertarungnya cukup mudah dan sedikit

Score : 8.5
Game ini sangatlah cocok untuk anak-anak selain mudah dan ringan unsur puzzle nya akan membantu daya berpikir. Selain itu game ini juga tidak menghadirkan materi dewasa dan kekerasan yang brutal. Satu-satunya kekerasan di dalam game ini adalah hanya membantai para goblin

Minimum system requirements
Operating System:  Windows XP, Windows Vista or Windows 7
Processor:  2.0 GHz CPU (Dual Core recommended)
Memory:  1 GB
Graphic : ATi Radeon HD 2400 or NVIDIA GeForce 7600 or better (Shader Model 3.0 needs to be supported)
Hard drive: : 1,5 GB
Publisher: Atlus
Developer: Frozenbyte
Jenis: platform/puzzle (adventure side scolling)
Batas Umur: Semua umur
Website resmi: http://www.trine2.com
Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram