Review | Tropico 4

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 01 Sep 2011 | 4,610

Membangun kota dengan Kekuasaan di tangan seorang diktator.

Pulau Tropico, dimana tidak satupun orang yang dapat menentang perintah sang El Presidente, namun setiap keputusan yang anda ambil akan mempengaruhi pembangunan dan pemerintahan.

Saatnya Anda menjadi El Presidente yang memimpin sebuah Republik di Kepulauan Karibia. El Presidente merupakan sang diktator dimana Anda memiliki kekuasaan penuh untuk mengatur pemerintahan dan berbagai kegiatan ekonomi didalamnya.

Welcome to Paradise

Tropico 4 merupakan game kelanjutan dari seri Tropico 3, sebuah game simulasi pembangunan kota. Anda harus menjalankan negara kepulauan Anda sendiri untuk membangun negara yang sukses, dimulai dari tahun 1950 sampai dengan era Perang Dingin berakhir di tahun 1980-an.

Pada setiap pulau, Tropico telah menyediakan sebuah Istana di tengah kota yang sepi dan sebuah pelabuhan di salah satu sisi pantainya sebagai pusat perdagangan ekspor dan impor. Pulau yang akan Anda jalankan memiliki berbagai sumber daya alam yang dapat Anda manfaatkan untuk memakmurkan negara Anda. Jenis sumber daya yang tersedia diantaranya adalah pertanian, peternakan, pertambangan, turis, dan perikanan.

Sebelum memulai permainan anda bisa memilih character yang sudah ada, atau membuat sesuai keinginan anda

Untuk dapat menghasilkan makanan yang cukup bagi para warga, Anda harus membangun ladang-ladang pertanian, peternakan, dan juga dermaga untuk para nelayan. Pada lahan pertanian Anda dapat menanam seperti pisang, pepaya, nanas, jagung, kopi, tembakau, dan tebu. Selain untuk mencukupi kebutuhan pangan warga, sumber makanan tersebut juga dapat diekspor sebagai salah satu sumber penghasilan negara.

Setiap membangun pertanian pastikan tanah subur dan pekerja cukup agar dapat memproduksi maksimal sehingga dapat menghasilkan nilai export yang tinggi

Anda juga dapat membangun pabrik industri untuk memproduksi berbagai komoditi untuk diekspor seperti pabrik furnitur, pabrik senjata, atau pabrik pengalengan ikan. Pabrik-pabrik ini biasanya mengambil bahan baku dari pertanian atau pertambangan, namun jika pulau Anda tidak memiliki sumber daya bahan baku tersebut, Anda bisa mengatur pabrik untuk menggunakan bahan baku hasil impor yang lebih mahal.

Sumber penghasilan lainnya adalah dari para turis yang datang ke pulau Anda untuk berlibur. Anda dapat menghasilkan banyak uang dari para turis yang datang, dengan membangun hotel, dan berbagai atraksi mewah di pulau Anda. Tropico 4 memiliki bangunan atraksi baru seperti rollercoaster dan aqua park.

Berbagai macam misi akan diberikan kepada anda, dan setiap keputusan yang anda ambil akan mempengaruhi sistem pemerintahan dan konsekuensinya

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram