Review | Zalman FPS Gun

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 15 Sep 2010 | 7,306

Full Specification

Selain design yang funky, FPSGUN memiliki daftar standar fitur2 mouse, seperti tombol yang dapat dikonfigurasi, wheel, dan tombol khusus untuk mengatur DPI. Resolusi sensor nya sebesar 2000dpi. Mouse ini menggunakan kabel seperti kebanyakan gaming mouse lain.

FPSGUN hadir dengan kemasan box yang sesuai dengan produk. Ketika membukanya Anda akan menemukan FPSGUN bersama CD Instalasi dan Panduan kecil yang menjelasakan cara penggunaan Software – dengan isi yang sedikit namun Anda memiliki semua yang Anda butuhkan dalam satu box.

FPSGUN memiliki penampilan yang sangat aneh dan lekuknya yang memberikan kesan bahwa akan terasa sangat sakit saat menggunakannya. Namun, saya senang untuk melaporkannya bahwa mouse ini terasa cukup layak dan wajar untuk digunakan, sangat mengejutkan saat pertama kali menggunakannya! Design nya memiliki dua bagian utama, di bagian genggamannya memiliki tombol lebih banyak dan bagian depannya menstabilkan penggunaan keseluruhan mouse ini sehingga dapat berfungsi.

Terdapat dua tombol pada bagian depan dari grip nya, yang lebih baik dioperasikan jari telunjuk dan jari tengah anda. Pada bagian samping kanannya terdapat 2 tombol, yang dioperasikan oleh ibu jari Anda, dan dapat ibu jari Anda bisa saja secara tidak sengaja menekannya, karena jaraknya yang terlalu dekat. Tombol scroll yang terletak di bawah ibu jari Anda juga sangat mudah digunakan, dan untuk menekannya dibutuhkan tenaga lebih, untuk mencegah ketidaksengajaan saat menekan. Tombol terakhir adalah yang terdapat pada bagian depan, yang berhadapan dengan bagian grip, terdapat tombol untuk mengatur dpi yang ingin digunakan. Meskipun berada dalam lokasi yang aneh, tombol nya masih dapat terjangkau dengan jari tengah Anda.

Secara keseluruhan, saya terkesan dengan design nya. FPSGUN terasa sangat alami, meskipun memiliki penampilan yang aneh. Semua tombol yang mudah dijangkau dan mudah dioperasikan. Beberapa tombol yang berada di dekat ibu jari Anda mencegah pengaktivasian secara tidak sengaja dan tombol pengatur dpi juga cukup jauh, sehingga Anda tidak akan pernah secara tidak sengaja menekannya, tetapi pada saat yang sama ketika Anda ingin menggantinya Anda akan tahu dimana letaknya.

Ada beberapa kekurangan design sayangnya, pada bagian bawah terdapat sebuah bagian kecil yang mengganjal, saya kira itu digunakan untuk sandaran bagi tangan. Namun sayang sekali, itu sangant tidak berguna kecuali bila tangan anda berukuran kecil. Posisi tangan yang berdiri membuat posisi jari-jari anda juga naik. Dan jari kelingking saya terletak dipaling bawah ini sangatlah tidak ideal, dan tidak nyaman.

Scroll pada mouse ini memiliki LED di dalamnya untuk menunjukkan pengaturan dpi yang sedang dipakai. Violet untuk Low,Biru untuk Middle, dan Merah untuk High. Walaupun ini merupakan fitur yang bagus yang sering kali dilewatkan pada mouse merek lain, namun menjadi rusak/kesalahan. Karena ibu jari yang terletak tepat di atas scroll, hamper seluruh bagian scroll tertutupi. Sehingga untuk melihat pengaturan dpi, Anda harus sering2 mengangkat ibu jari agar dapat mengetahuinya. Meskipun memiliki scroll light yang sangat modis, dpi indicator seharusnya berada di tempat yang lebih mudah terlihat.

Jelas, Zalman tidak bertujuan untuk mengganti mouse Anda saat ini, tetapi hanya ditujukan untuk gamer yang menginginkan pengalaman berbeda dalam game FPS.

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

MSI Gaming Notebook

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram