Review | Zalman FPS Gun

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 15 Sep 2010 | 7,305

Instalasi

Instalasi yang sederhana sama dengan mouse lainnya. Cukup pasangkan (plug and play) Semua tombol bekerja tanpa harus dikonfigurasi terlebih dahulu, termasuk tombol pengganti dpi. Tetapi jika ingin mengubah konfigurasi pengaturan tombol Anda harus menginstal software nya.

Software yang dimiliki sangat standar, tapi dapat menyelesaikan segala hal. Semua tombol dapat di konfigurasi, kecuali tombol pengubah Dpi.  Namun pilihan konfigurasi sangat terbatas dibandingkan mouse lainnya, hanya ada 6 pilihan dari tiap tombolnya, tujuh apabila Anda menghitung pilihan “None”. Anda tidak bisa menetapkan pilihan custom kedalam tombol, jadi jika Anda sering menggunakan fitur ini pada mouse lain, mungkin Anda akan kecewa.

FPSGUN sangatlah berbeda dengan mouse lainnya dan sejak ditetapkan untuk penggunaaan dalam game FPS, saya mencobanya dalam game-game FPS, namun tetap saja terasa aneh di beberapa game seperti The Witcher ,Sacred Apalagi DOTA. Hal pertama yang akan Anda ingin ketahui adalah Anda tidak perlu memindahkan mouse dari sisi ke sisi untuk memindahkan kursor. Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, Anda akan dengan mudah memutar FPSGUN untuk mencapai perpindahan dari sisi ke sisi, yang dimana lebih terasa natural dengan grip yang akan Anda pakai. Walaupun pada informasi produk mengatakan tidak perlu menggunakan gerakan sama sekali, saya menemukan salah satu cara bekerja dengan baik.

Saya mencoba bermain COD4 dan game Online Point Blank dengan menggunakan mouse ini. Dalam pengetesan ini sebelumnya saya mengira bahwa akan sangat sulit menggunakan mouse ini. Namun saya justru terkejut karena betapa alami dan mudah dalam mempelajarinya. Benar bila perangkat ini tidak semulus seperti mouse regular lain, tapi mouse ini juga tidak terlalu aneh.

Setelah 30 menit, saya merasakan bahwa saya sangat menikmati menggunakan mouse ini. Saya tidak ingin mengatakannya namun trigger style nya benar-benar membuat lebih menyenangkan dalam bermain game FPS. serasa sensasi menggunakan pistol sesungguhnya. Selain itu, penempatan tombol tambahan di dekat ibu jari sangat tepat digunakan untuk command lainnya, seperti melempar granat, dll. yang merupakan hal umum dalam game FPS. Satu hal yang menjadi masalah besar yang saya sebutkan sebelumnya : Bagian Gripnya sangat aneh karena terdapat sedikit bagian yang menonjol pada bagian bawahnya, dan LED pada scroll (yang menunjukkan Dpi yang sedan dipakai) tersembunyi di bawah ibu jari, menghalangi fungsinya.

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

MSI Gaming Notebook

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram