Unboxing MSI GTX 980 GAMING 4G

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 30 Jan 2015 | 6,955

IMG_0259

 

Kali ini Nixia baru saja kedatangan MSI GeForce GTX 980 Gaming 4GB, kartu grafis yang satu ini merupakan seri High-End terbaru NVIDIA pada arsitektur baru bernama Maxwell. Seperti biasa kartu grafis seri Gaming dari MSI sudah pasti mengaplikasikan desain pendingin terbaru; Twin Frozr V yang mengusung teknologi pendinginan maksimal dengan tingkat kebisingan minimum. Sekarang, langsung saja Nixia akan mengupas isi dari kemasan MSI GeForce GTX 980 Gaming 4G ini. Let’s check it out!

PACKAGING

IMG_0261
Tema Gaming MSI selalu hadir dalam warna hitam dan merah yang berkesan sangar, serta dilengkapi logo Naga MSI, bisa kita temukan langsung di bagian cover depan box, logo MSI, recommended by team Fnatic, dan logo MSI Gaming Series hadir di deretan paling atas. Selain nama produk yang terpampang jelas, fitur-fitur utama juga ditampilkan disini, seperti Twin Frozr V, 4GB GDDR5, PCI-E 3.0, & OC Edition. Fitur andalan dari GPU NVIDIA juga tidak dilewatkan packaging MSI ini, yaitu GameStream, GameWorks, G-Sync, dan DirectX 12. Sebagai tanda jika produk MSI yang dijual di Indonesia adalah dari distributor resmi, maka terdapat satu stiker tambahan layaknya logo Dragon MSI namun dalam warna hijau, dari PT. Alfa Artha Andhaya (Official Distributor MSI).

IMG_0263 IMG_0268

IMG_0266 IMG_0291

Pada sisi kiri Box, akan kita temukan spesifikasi produk lebih lengkap, sedangkan pada bagian atas saat membuka box, akan kita temui slogan MSI “JUST GAME” – ‘The Weapon to Own Your Game’ lengkap dengan barcode untuk mengunjungi situs resmi MSI Gaming.

IMG_0271
Di bagian belakang box, akan kita temui penjelasan visual dari fitur utama “Twin Frozr V”, sederet daftar fitur-fitur gaming lainnya, minimum system requirement, dan spesifikasi.
Isi dari packaging ini adalah selembar Quick User Guide, sebuah brosur produk gaming MSI, kartu garansi, CD Driver, konektor DVI to VGA, dan konektor PCIe six-pin to eight-pin.
IMG_0288

MSI GeForce GTX 980 Gaming 4G Graphic Card

IMG_0295

Desain yang diusung MSI Gaming series memang selalu mampu menarik perhatian para gamers, desain yang kokoh namun tetap cantik dipandang.

IMG_0296

Logo Dragon pada fan sebelah kiri dan logo MSI pada fan sebelah kanan.

IMG_0333

IMG_0303

Engraving DRAGON ARMY pada aluminium cover panel output. Pada sisi output, tersedia 1 port DVI, 1 port HDMI, dan 3 buah Display Port. Lubang ventilasi juga disematkan di sisi port DVI.

IMG_0309

IMG_0307

Logo Dragon dan MSI pada bagian atas yang disertai LED backlight, terdapat efek backlight yang dapat kita pilih melalu MSI Gaming App, membuat kartu grafis ini semakin keren dan modern!
Pada bagian ini terdapat juga 2 SLI connector yang mendukung penggunaan 4 buah kartu grafis bersamaan.

IMG_0316
Kartu grafis ini membutuhkan dua buah power connector 8-pin, dan MSI menyarankan minimal Power Supply yang digunakan adalah sebesar 500 watt.

IMG_0330

PCB berwarna hitam langsung terlihat di bagian belakang kartu grafis ini tanpa ada tambahan backplate.

MSI GTX 980 Gaming 4G ini telah di overclock dari pabrikannya, dengan GPU clock default pada 1216MHz sedangkan clock boost hingga 1317MHz.

IMG_0320
Memiliki dimensi 279mm x 140mm x 36mm, memang tergolong ukuran yang lebih boros daripada kartu grafis reference Nvidia. Namun ukuran yang sedikit agak besar ini bukanlah tanpa alasan, karena inilah yang membuat teknologi dual-fan Twin Frozr V berjalan sempurna.

IMG_0293
Fan yang dinamakan TORX FAN berukuran diameter 10cm, dibuat untuk mengurangi suara bising dari gesekan udara saat berputar.
TORX Fan juga memiliki teknologi hybrid, dimana fan tidak akan berputar ketika kartu grafis ini dalam posisi idle/pemakaian minimal atau saat panas yang dihasilkan masih dibawah batas. Hal itu berfungsi untuk menghemat daya dan juga mengurangi suara bising fan.
Kita dapat mengatur batas Hybrid atau bahkan mematikan fungsi Hybrid agar fan terus berputar melalui aplikasi MSI Gaming App.

IMG_0316

Teknologi pipa-pipa penghantar panas terbaru bernama SuperSU Pipe juga memiliki peran penting untuk membuang panas dengan cepat, heatsink pipe ini juga memiliki bentuk huruf S dengan ukuran yang cukup besar terlihat menonjol baik dari sisi atas maupun bawahnya.

IMG_0329

Technical Specification :
Cuda Cores : 2048
Chipset: GM204
VRAM: 4GB GDDR5
Memory bus: 256-bits

VRAM Clock Speed : 7010MHz

Core Clock Speed : 1216MHz
Boost Clock Speed : 1317MHz

SLI Support : Quad SLI
Slot Width : Dual Slot
Power Connector : 2 x 8-pin
Interface: PCI Express x16 3.0
System Requirements : Min. 500watt Power Supply

Dimension : 279 x 140 x 36 mm

Well..  Sampai disini dulu artikel unboxing-nya, untuk artikel review dan performance lebih lengkap, stay tune terus di Nixiagamer.com ~

Also, don’t forget to check out the Official Website on MSI Gaming here.

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram