Unboxing | MSI X99S Gaming 9 AC Motherboard

Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 26 Feb 2015 | 6,908

Performa Serius dan Fitur Berlimpah untuk memanjakan Gamers!

IMG_0076

Motherboard kelas enthusiast dari MSI berbasis platfotm Intel X99 terbaru ini merupakan seri tertinggi dikelasnya. Begitu banyak fungsi dan fitur berguna tersedia bagi para gamer hardcore yang menginginkan kesempurnaan pada PC gaming nya selain performanya yang mengagumkan tentunya! Karena Nixia sedang membangun PC dengan hardware yang melibatkan motherboard impian ini, pada artikel kali ini akan Nixia tunjukkan terlebih dahulu motherboard MSI X99S Gaming 9 AC lebih dekat. Yuk langsung kita simak apa saja yang membuat motherboard high-end ini menarik untuk gamers!

BOX & PACKAGING

IMG_0339

page1

Berbeda dengan box motherboard MSI kebanyakan sebelumnya, box X99S ini dibuat lebih ekslusif dengan desain yang lebih besar, memiliki handle diatasnya agar mudah dijinjing tangan, dan memiliki ‘jendela’ pada cover depannya sehingga kita bisa melihat langsung sosok motherboard gagah dan elegan MSI Gaming X99S Gaming 9 AC dibalik lapisan plastik mika transparan.

IMG_0357

Tema Gaming masih tetap menampilkan logo MSI Dragon berukuran besar dibagian depan yang pada kali ini, memiliki warna silver metallic, warna dasar hitam dengan aksen merah juga masih menghiasi seluruh box. Pada bagian cover box, selain nama produk yang menjadi highlight, MSI juga menunjukkan fitur utama nya seperti Streaming Engine, Audio Boost 2, dan Killer E2200 networking.

IMG_0348

 

IMG_0355

Saat jendela cover dibuka dibaliknya, terdapat lagi penjelasan lebih benyak tentang fitur utama MSI X99S Gaming 9 AC. Paling atas, terdapat kategori fitur STREAMING, Streaming Engine merupakan Hardware Encoder (dipersenjatai oleh chipset AverMedia) yang dibutuhkan saat proses live streaming berlangsung, tanpa harus memberatkan kinerja sistem sambil bermain game, sehingga gamer dapat menyiarkan gameplay beresolusi 1080p pada 60Mbps bitrate, ditambah dengan dukungan gratis lisensi XSplit Premium selama 2 tahun, cocok bagi para gamers yang hobi bernarsis ria dalam menunjukkan live gameplay nya, atau senang berbagi video gameplay tips di internet.

Lanjut ke kategori fitur SPEED, motherboard ini memiliki slot M.2 Gen3 x4 yang memanfaatkan interface PCI-Express 3.0 untuk menghasilkan kecepatan transfer data ultra cepat hingga 32Gb/s. MSI Gaming APP juga tersedia untuk mempermudah overclocking motherboard.

Ketiga, ada kategori SOUND yang ditenagai oleh Audio Boost 2 yang menghadirkan kapasitor audio, audio amplifier berkualitas tinggi, Gold Audio Jack, Audio Isolation Line, EMI Shielding, dll. Serta fitur Sound Blaster Cinema 2 yang memiliki teknologi audio lebih jernih, detail, dan membuat anda masuk ke dunia dalam game.

IMG_0445

Terakhir ada kategori STABILITY dimana seperti biasanya, produk hardware MSI memiliki komponen yang berkualitas tinggi yang dikenal dengan Military Class 4. Motherboard ini  juga menyertakan sebuah plat pelindung untuk bagian interface Input/Output, sebuah armor yang bertuliskan GAMING 9 ini selain membuat motherboard terlihat lebih kokoh, juga berfungsi untuk menjaga sinyal audio agar tetap jernih dan mencegah interferensi Electro Magnetic dari komponen lainnya. Sehingga perangkat apapun yang anda hubungkan pada motherboard akan mendapatkan sinyal dan koneksi terbaik.

IMG_0358

Bergeser ke bagian belakang box, akan kita temukan lagi fitur-fitur utama motherboard dalam bentuk visual yang terdiri dari: Streaming Engine, 4-Way Multi GPU, DDR44-3333(OC), M.22 GEN3 X4, Intel Wi-Fi AC Module, Audio Boost 2, Killer LAN. Kemudian berbagai logo dari seluruh fitur yang dimiliki juga ditampilkan. Spesifikasi serta I/O Overview juga dijelaskan dibawahnya.

IMG_0344

ACCESSORIES

IMG_0460

Serangkaian aksesoris pelengkap beserta kitab-kitab nya lengkap disiapkan MSI X99S Gaming 9 AC, untuk memenuhi harapan para gamers dalam membangun PC Gaming-nya. Berbagai kitab panduan yang akan kita temukan adalah; X99S Gaming 9 User Guide, Software User Guide, selembar poster bergambar MSI X99S Gaming 9 AC yang dibaliknya akan kita temukan overview lengkap dari motherboard, Quick Installation Guide, kartu garansi PT. AAA, dan brosur MSI Gaming Product. Dua buah CD driver berisi driver & utilities utama motherboard, dan satu lagi berisi driver konektivitas LAN/Wi-Fi/Bluetooth/Thunderbolt. Didalamnya juga kita akan mendapatkan gantungan gagang pintu “I’m Sorry, Busy Gaming” dan sejumlah stiker label untuk kabel SATA.

Pada aksesoris konektor, kita akan mendapatkan :

  • 6 x Kabel SATA III
  • Backplate I/O dengan lapisan busa
  • I/O Aluminum Cover
  • 2x kabel NVIDIA SLI
  • Kabel V-Check
  • M-connectors plug
  • Audio Power Adapter
  • Kabel eSATA Molex Power
  • Kabel eSATA
  • Bracket eSATA rear panel (2 eSATA port)
  • Wi-Fi / Bluetooth Module
  • 2x Antenna

IMG_0455

CLOSER LOOK

IMG_0364

IMG_0366

IMG_0367

IMG_0368

IMG_0371

IMG_0373

IMG_0381

IMG_0385

IMG_0386

IMG_0387

IMG_0392

IMG_0403

IMG_0410

IMG_0446

IMG_0437

IMG_0427

Info Ketersediaan dan Harga, klik MSI Indonesia Fanpage.

Lihat foto lebih banyak di galeri berikut ini.


Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram