Unboxing | MSI Z97A Gaming 6 Motherboard Dengan USB 3.1 Type-C

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 07 May 2015 | 28,003

IMG_4421

Generasi USB terbaru kini telah hadir pada motherboard MSI Gaming. Setelah dipamerkan untuk pertama kalinya pada gelaran CES 2015 awal tahun lalu, MSI akhirnya kini merilis motherboard pertama mereka : MSI Z97A Gaming 6 yang telah ditanamkan generasi USB terbaru yaitu USB 3.1 dan dilengkapi dengan port konektor terbaru; Type-C reversible.

Nixia baru saja kedatangan motherboard tersebut, dan berikut ini adalah foto-foto unboxing dari MSI Z97A Gaming 6~

IMG_5490

Kamu juga bisa simak video Unboxing-nya berikut ini :

Untuk mencirikan motherboard MSI yang telah menggunakan teknologi USB 3.1, MSI menambahkan kode penamaan dengan huruf A di ujung model chipset motherboard. Meskipun terdapat 12 model motherboard yang telah dintegrasikan dengan USB 3.1, sayangnya hanya 1 model yaitu pada MSI Z97A Gaming 6 inilah yang dipasangkan connector reversible USB 3.1 Type-C. Sisanya masih menggunakan port connector Type-A.

Sebagai tanda penggunaan connector Type-C MSI juga dengan jelas menampilkan logo USB 3.1 Type-C di kemasan motherboard nya, dan sebaliknya terdapat logo USB 3.1 Type-A pada ke-11 model motherboard lainnya.

USB-31-01

page1

USB 3.1 Type – C

USB 3.1 sendiri memiliki upgrade performance hingga 2 kali lebih cepat dari versi USB 3.0 dan 20 kali lebih cepat dibandingkan USB 2.0. USB 3.1 menjanjikan kecepatan transfer data hingga 10Gbps yang bahkan lebih cepat dibandingkan koneksi SATA III. Bagi kamu yang sering meng-copy data berukuran besar seperti backup games, film, musik, dsb. teknologi ini tentu akan sangat menghemat waktu. Port dengan Type-C terbaru adalah sebuah investasi untuk teknologi yang terus berkembang, dengan port Type-C reversible ini, kita tidak perlu lagi repot menentukan arah/posisi konektor USB pada kabel saat akan mencolokkannya, bahkan di bagian belakang PC atau dalam gelap sekalipun tidak akan menjadi suatu masalah yang biasanya selalu terjadi berulang-ulang. 😀

type c usb

IMG_4451
Port Connector Type-C – Tak akan ada lagi posisi terbalik saat menghubungkan kabel konektor! 
Inside The Box

IMG_4465

Kelengkapan dari MSI Z97A Gaming 6 sendiri masih sama dengan motherboard MSI Gaming di kelas serupa, yaitu:

  • Buku User Guide
  • CD Driver
  • Konektor SLI Bridge
  • Plate Shield I/O
  • Label Sticker Kabel
  • MSI Gaming Door Hanger
  • MSI Gaming Dragon Exclusive Plate
  • M-Connector
  • 2x Kabel SATA
  • Audio Power Adapter

MSI Z97A GAMING 6

IMG_4433

Seri Gaming MSI selalu menampilkan tema desain hitam dan merah, ditambah dengan aksen logo dragon MSI. Heatsink berbentuk cakar naga berwarna merah metallic dan naga berwarna silver di kedua ujung sisinya menambah kesan ‘gahar’ motherboard MSI Gaming.

Board pada model ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan MSI Z97 Gaming 5, hadirnya sebuah port USB 3.1 Type-C di panel I/O belakang menggantikan posisi salah satu port USB Type-A. Pada socket CPU menggunakan LGA 1150, tersedia 3 buah slot PCI-Express 3.0, sebuah slot M.2, SATA-Express, Ethernet Killer E2200 Game Networking, dan On-board Audio Boost dengan EMI Shielding Cover.

Spesifikasi

spec

IMG_4445
Heatsink dengan logo MSI Dragon yang elegan.
IMG_4441
Chip Audio Boost 2 dilengkapi EMI Cover dan memiliki backlight LED
IMG_4439
Slot PCI-Express
IMG_4437
DIMM Memory Slot
IMG_4435
Heatsink dengan desain claw/cakar dragon

IMG_4434

IMG_4446
Rear Panel I/O

usb type c

MSI Z97 GAMING 9 datasheet

Official Website : www.msi.com

► ► ► Untuk saat ini, MSI Z97A Gaming 6 masih belum dijual secara resmi di Indonesia. Tapi jika kamu tertarik untuk memilikinya, kamu bisa mengikuti Promo Pre-Order Bundle dari MSI berikut ini!

FLYER_PROMO-BUNDLING-Z97A-GAMING-6_A4_ID new

Untuk Informasi lebih jelas, kunjungi Fanpage FB: MSI Indonesia Components  ► https://www.facebook.com/MSI.ID.Components
a
tau Hubungi PT. Alfa Artha Andhaya di No. Telp : +6221-62200000 atau E-Mail : [email protected]

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

NVIDIA - Geforce GTX 1060

MSI Gaming Notebook

MSI Indonesia Components

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram