Review | Tropico 4

Ad
Ad
Ad
Ad
author image by Nixia | 01 Sep 2011 | 10,737

Sebagai seorang pemimpin Anda bertugas untuk membuat para warga tetap bahagia dengan kehidupan mereka, sehingga tercipta hubungan baik yang sangat berpengaruh terhadap penghasilan kota Anda. Hal terpenting yang perlu Anda sediakan bagi para penduduk adalah ketersediaan makanan, kebutuhan religius, fasilitas kesehatan, pekerjaan, rumah yang memadai, dan fasilitas hiburan.

Kesuksesan Tropico tidak di tandai dengan banyaknya bangunan yang megah dan cantik, tetapi melalui keseimbangan ekonomi, politik dan tentunya kebahagiaan penduduk

Sembari menstabilkan ekonomi negara Anda juga harus membangun infrastruktur kota yang dibutuhkan para warga. Tentu Anda tidak mau berbagai gubuk liar bertebaran dipinggir kota bukan? Anda dapat memfasilitasi para warga Anda mulai dengan rumah sederhana, rumah mewah, sampai dengan membangun apartemen. Selain itu, Anda perlu membangun ladang, katedral, klinik, pabrik, sekolah, dan bar serta bioskop untuk kebutuhan hiburan para penduduk.

Musuh terbesar Anda dalam pulau Tropico ini adalah bencana alam, kapan saja bencana dapat terjadi dan mengganggu serta menghancurkan bangunan kota Anda. Setiap pulau memiliki bencana alam yang berbeda, diantaranya angin tornado, tsunami, gempa bumi, musim kemarau, dan kebocoran kapal pengangkut minyak.

Tornado salah satu bencana alam yang dapat menghancurkan kota anda

Pemerintahan yang berhasil tidak hanya berasal dari warga negara yang makmur, atau berdirinya berbagai bangunan megah. Para penduduk Tropico terbagi atas berbagai golongan fraksi, seperti komunis, kapitalis, intelektual, nasionalis, religius, dan militer. Anda harus menjaga keseimbangan antar golongan tersebut dengan mengikuti segala fasilitas yang mereka inginkan.

Jika jumlah army anda kurang dalam menghadapi para rebels, maka mereka akan menghancurkan salah satu dari bangunan anda

Selain itu negara asing juga memegang peranan penting, seperti US, USSR, Eropa, China, dan Timur Tengah. Mereka biasanya meminta Tropico untuk melakukan ekspor atau impor dengan negara mereka dalam jumlah tertentu. Terkadang mereka meminta bayaran atau bahkan memberikan hadiah uang untuk Tropico.

Share

Ad

Aiming Practice

NXA-Ladies Team

MSI Gaming Notebook

NXA-Ladies Team

MY RAPTR LIVESTREAM

Instagram